Mengenal Jenis-Jenis Behel Lepas Pasang Jogja

Pasang behel jogja

Dari waktu ke waktu, behel gigi memang semakin dirasakan manfaatnya terutama bagi anda yang memiliki masalah dengan struktur gigi. Gigi yang tidak rapi dapat membuat anda kurang percaya diri. Namun dengan behel gigi maka senyum anda akan semakin indah dan tentunya struktur gigi anda dapat diperbaiki dengan lebih mudah. Pasang Behel gigi Jogja adalah salah satu tempat pemasangan berbagai jenis behel termasuk behel lepas pasang.

Pasang Behel Jogja

Perlu anda ketahui bahwa behel gigi lepas pasang adalah behen yang bisa dilepas pada saat tertentu seperti ketika minum atau makan. Sehingga anda tetap merasa nyaman saat menjalankan aktivitas. Berikut ini akan dijelaskan jenis-jenis behel lepas pasang yang perlu anda ketahui.

  1. Invasalign
    Jenis behel lepas pasang yang pertama yaitu invisalign. Dimana jenis behel ini mempunyai bentuk berupa cetakan gigi transparan. Dengan cetakan tersebut anda akan terbantu untuk menggeser posisi gigi sesuai keinginan. Selain itu cetakan tersebut dapat diganti dua minggu sekali sehingga sangat cocok bagi anda yang cepat bosan ingin berganti behel. Keunggulan dari jenis behel ini adalah mudah dilepas ketika makan, minum maupun menyikat gigi. Terlebih bentuknya transparan sehingga tidak mudah terlihat.
  2. Retainer
    Retainer ini berfungsi untuk menjaga gigi supaya tetap pada posisinya sesudah behel gigi permanen dilepas. Tanpa pemakaian retainer maka kemungkinan gigi anda akan mudah kembali pada posisi awal sebelum memakai behel permanen. Selain itu, retainer biasanya juga dipakai pada anak untuk mencegah gingsul dan perawatan gigi ringan. Namun pemakaian retainer pada anak hanyalah dipakai seharian serta dilepas saat makan. Untuk pemakaian retainer setelah lepas dari behel maka awalnya retainer hanya boleh dilepas saat makan. Setelah beberapa waktu maka anda diperbolehkan untuk memakainya saat di rumah saja atau saat malam hari. Keunggulan retainer ini yaitu sangat ringan sehingga anda terasa seperti sedang tidak memakai behel.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis behel gigi Jogja lepas pasang yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas tentu kini anda bisa membedakan jenis behel lepas pasang dan bisa memilihnya sesuai kondisi gigi anda.