Bagaimana Cara Bertahan di SERP walau Jarang Update Blog

Bagaimana Cara Bertahan di SERP walau Jarang Update Blog – Pengguna blog atau yang disebut dengan blogger di setiap tahunnya semakin meningkat. Hal ini bisa kita rasakan dengan banyaknya artikel yang melimpah dengan tema serta topik yang selalu mengikuti tren dan zamannya.

Bagaimana Cara Bertahan di SERP walau Jarang Update Blog

Bagaimana Cara Bertahan di SERP walau Jarang Update Blog

Tentu semakin banyak pengunjung yang mengunjungi laman blog kita, tentu semakin tinggi juga traffic serta kepuasan batin kita. Namun, bagaimana cara bertahan di SERP walau jarang update blog?

Sebelum dibahas lebih mendalam, penulis akan memberi informasi sedikit mengenai SERP. Apa itu SERP? Dia adalah kata yang berupa rangkain kata dari Search Engine Result Page, yang secara harfiah merupakan hasil dari berbagai macam keyword yang dicari dari banyaknya mesin pencari seperti Google, Bing, dan yang lainnya.

Tentu, semua blogger menginginkan artikel mereka selalu terdepan agar ramai untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang tidak sempat update karena berbagai hal, kini penulis akan memberikan beberapa tips bagaimana cara bertahan di SERP walau jarang update blog.

Salah satu kunci utama agar mendapatkan posisi yang terbaik dalam laman mesin pencari, tidak lain adala keyword yang kuat serta mudah diingat.

Hal ini mengingat banyaknya pengguna internet yang lebih senang menggunakan kalimat yang mudah dicerna dalam mencari segala hal. Berikut beberapa tips bagaimana cara bertahan di SERP walau jarang update blog;

  • Berikan konten yang sangat bermanfaat dan menarik sehingga pembaca pun percaya dengan artikel Anda,
  • Sekali lagi, pastikan setiap artikel yang Anda buat, di setiap kontennya memiliki konsep yang serupa dengan pembahasan artikel lainnya agar topik tetap fokus pada jalurnya,
  • Setidaknya, pastikan Anda menyempatkan sekali-kali untuk update agar menarik pembaca lainnya.

Cukup usaha yang lebih bukan? Mungkin terlihat seperti sulit untuk dilakukan, namun bila dilakukan dengan niat yang baik serta konsisten, hasil yang akan dicapai pun tidak akan mengecewakan tentunya.

Di akhir kata, semoga Tutorial SEO bagaimana cara bertahan di SERP walau jarang update blog bisa membantu Anda. Selamat mencoba untuk para bloggers.