Profil Lovelyz, Sister Group INFINITE Asal Woolim Entertaiment

Lovelyz adalah girlgroup asal Korea Selatan yang terdiri dari 8 anggota: Baby Soul, Jiae, Jisoo, Mijoo, Kei, Jin, Sujeong, dan Yein. Mereka memulai debutnya di November 12, 2014 di bawah Woollim Entertainment. Berikut profil dan fakta kedelapan membernya.

1. Baby Soul

Pemilik nama asli Lee Soo Jung ini adalah leader, main rapper sekaligus vocalist di grupnya. Ia berasal dari Gwangju dan lahir pada 6 Juli tahun 1992. Dia adalah member Lovelyz yang menjadi trainee untuk sekitar 6-7 years. Baby Soul memutuskan untuk berhenti dari kampusnya untuk fokus pada pelatihannya dan pindah ke Seoul. Dia memulai debutnya sebagai artis solo di tahun 2011 dengan  merilis dua single yang berjudul : “No Better Than Strangers” pada tahun 2011 dan ‘She’s Flirt’ pada tahun 2012.

Dia juga pernah berkolaborasi dengan INFINITE H di lagu “ Cryng” dan “Fly High”. Selain itu Babysoul dan Sujeong menyanyikan OST “Clean” untuk drama “Second to Last Love” .- Dia menari dengan Dongwoo di INFINITE pada lagu Man in Love di Gayo Daejun. Hobinya membaca, memasak, menulis lirik lagu. dia juga bisa bermain piano dan makanan favoritnya adalah shasimi.  Dia juga pernah muncul muncul di King of Masked Singer juga sebagai “Fondue Princess”. Dia dan Sujeong adalah teman sekamar.

2. Jiae

Pemilik nama asli Yoo Ji Ae ini adalah Vokalis, Rapper dan Visual di grupnya. Ia lahir di Seoul pada 21 Mei tahun 1993. Ji ae memiliki kakak yang bernama (Yoo Miae) – Dia dipindahkan ke Seoul Arts High School dari Mayang High School.- julukannya adalah adalah ibu dari grupnya, dan “Gajah Jiae” yang Diberikan oleh Infinite L. Jiae memiliki kebiasaan tidur sambil berjalan. Sebelum debut bersama Lovelyz, Dia memulai debutnya sebagai artis solo pada 2013, dengan single berjudul Delight.

Dia menari dengan Sungjong INFINITE di lagu Man in Love untuk Gayo Daejun.- Dia bisa memainkan piano.- Hobinya adalah menonton film, berolahraga, menari, akting. warna favorit Jiae adalah putih.- makanan favorit Jiae ini adalah makanan penutup terutama es krim, dan strawberry.- jiae juga pernah muncul di  drama  “The Gentlemen from Wolgyesu Tailor Shop” sebagai cameo pada Episode  29. Selain itu Jiae juga pernah muncul sebagai cameo di KBS TV Drama “God of Study” (2010). Jiae digunakan untuk menjadi model untuk “Yozo” sebelum debut dengan Lovelyz.  Jiae dan Yein adalah teman sekamar.

3. Jisoo

Pemilik nama asli  Seo Ji Soo ini adalah Main Dancer, Vokalis, Rapper, ia berasal dari Incheon, Korea Selatan dan lahir pada 11 Februari 1994. – Jisoo pernah berpartisipasi di Korea Got Talent pada tahun 2011. Dia juga membintangi di MV Infinite yang berjudul “Last Romeo”. Pada saat di Gayo Daejun, partner menarinya adalah Woohyun. Jisoo dikenal karena matanya yang besar dengan single eyelids. Hobinya adalah menonton film, mendengarkan musik dan belanja.

Dia juga mahir menggambar dan warna favorit nya adalah putih. Jisoo memiliki alergi terhadap seafood. Jisoo juga tidak bisa berenang seperti yang disebutkan di Battle Trip. Jisoo adalah seorang gamer dan penggemar Marvel. Dia juga pernah muncul dalam drama “The Gentlemen from Wolgyesu Tailor Shop” sebagai cameo  pada Episode 29. Jisoo dan JIN adalah teman sekamar.

4. Mijoo

Pemilik nama asli Lee Seungah atau yang sebelumnya dikenal sebagai Lee Mi Joo ini adalah Main Dancer dan Vokalis di grupnya. Ia lahir di Okcheon , Chungcheong Utara, Korea Selatan dan lahir pada 23 September tahun 1994. – Ayahnya bekerja sebagai PE di sebuah SMA di Korea. Jurusan  utama di sekolah tingginya adalah E-commerce.- Mijoo adalah murid dance di Seungri Academy. Dia paling modis di grup. Dia belajar jazz ketika ia masih di sekolah tinggi. Sama dengan Kei, Mijoo juga tidak bisa berenang. Dia muncul dalam MV INFINITE yang berjudul ‘Last Romeo’ .

Dia menari dengan Sunggyu INFINITE untuk Gayo Daejun.- Dia juga pernah muncul di acara menari Mnet ‘Hit Stage’ .- Hobinya adalah menonton film dan mendengarkan musik. Penyuka warna merah ini menyukai daging dan sundae (sosis darah) -tteokbokki (kue beras) -twigim (goreng). Mijoo juga pernah munculk di drama “ The Gentlemen from Wolgyesu Tailor Shop “ sebagai cameo pada Episode 29 dan web drama. Mijoo adalah salah satu MC untuk JTBC4 My Mad Beauty. Ia dan Kei adalahy teman sekamar.

5. Kei

Pemilik nama asli Kim Ji Yeon ini adalah vokalis utama, lead dancer serta visual di grupnya.  Ia berasal dari Incheon dan lahir pada 20 Maret tahun 1995. Adiknya adalah  penari tradisional profesional. Hobinya memasak dan acting- Dia menari dengan L INFINITE pada saat Gayo Daejun. Kei juga sering menyanyikan OST untuk beberapa Kdrama contohnya ‘Love Like That’ ( ‘Oh My Venus’ OST), ‘Shooting’ ( ‘Lucky Romantis’ OST), ‘Star dan Sun’ ( “Master of Mask” OST), ” ( “Queen of lost 2” OST), “Lets Pray” ( “Rich Man” OST), “Can You Hear Me” ( “The Last emperor”OST), dan yang terbaru ‘Absolute Boyfriend saya’(‘My Absolute Boyfriend’OST) .- pada 2016 ia juga pernah bermain web-drama yang berjudul “Matching! Boy Archer Club”.

Selain itu Kei juga berpartisipasi dalam cara ‘Girl Spirit’. Ia juga Muncul di MBC ‘King of Masked Singer’ (sebagai‘Jerry’) dan maju sampai babak 2. Kei Melakukan debut musiknya dengan merilis “30 Something ”.  makanan favorit Kei adalah daging, jokbal (trotters babi), samgyupsal (perut babi), dan ayam. – Kei tidak suka acar dan makanan apapun yang mengandung cuka, makanan dengan bau yang kuat, kayu manis, mentimun, serta mint.- Kei juga adalah MC dari KBS2 Music Bank.- Kei dan Mijoo adalah teman sekamar. Dia telah  memulai debutnya sebagai solois pada 8 Oktober 2019 dengan single “I Go” .

6. Jin

Pemilik nama asli Park Myung Eun ini adalah vokalis utama di grup. Ia berasal dari Busan, Korea Selatan dan lahir pada 12 Juni 1996. – Dia lahir di Seoul tapi orang tuanya berasal dari Busan.- Jin pergi ke Korea Arts High School.- Dia telah menjadi trainee sejak sekolah menengah atas. Jin pernah menjadi seorang vokalis di band. Jin memiliki 4D personality.- Dia memulai debutnya sebagai artis solo pada 2013, dengan single “Gone” . Dia juga pernah tampil dengan INFINITE di konser mereka . Dia menari dengan Hoya INFINITE pada saat di Gayo Daejun.-

Hobinya adalah mendengarkan musik dan warna favorit adalah hitam dan putih. Ia juga mahir bermain harmoni dan makanan favorit Jin adalah spaghetti, sup rumput laut ibu , galbijjim buatan ayahnya, dan tteokbokki. Jin tidak suka sashimi. Sama seperti beberapa member lainnya, Jin juga pernah muncul di acara King Masked Singer sebagai  “Kaset Gadis” . Jin dan Jisoo adalah teman sekamar. Jin mengatakan dia memakai kawat gigi akhir akhir ini dan untuk dua tahun ke depan. Jin pernah vakum dari semua kegiatannya karena masalah kesehatan.

7. Sujeong

Pemilik nama asli Ryu Soo Jung ini adalah lead vocalist di grup. Ia berasal dari Daejeon, Korea Selatan dan lahir pada 19 November 1997. kampung halaman Sujeong adalah Daejeon, Korea Selatan.- kakanya juga seorang artist.- Dia pergi ke Sekolah SOPA.- Sujeong memiliki nama panggilan Ryuvely. Sujeong dianggap ‘The Brain of Lovelyz’ . Dia menari dengan Sungyeol INFINITE sewaktu di Gayo Daejun. Sujeong dan Babysoul menyanyikan OST ‘Clean’ dan OST  drama ‘Second to Last Love’ . Sujeong bersama 6 idola wanita lainnya pernah bermain di ‘Idol Drama Operation Team’. Mereka menciptakan sebuah idol group dengan 7 anggota, yang disebut Girls Next Door, yang memulai debutnya pada 14 Juli 2017.

Dia terpilih sebagai MC untuk “MTV Best of the Best” bersama V BTS. Dia menulis lirik untuk ‘Hide and Seek’ yang termasuk dalam album ‘RU Ready?’ .Sujeong juga pernah muncul di MBC ‘King of Masked Singer’ sebagai ‘Kongji dan Patjwi’ .- Hobinya adalah bermain . warna favorit Sujeong adalah pastel dan pink. Beberapa makanan favoritnya adalah nachos, kaki ayam, dan keju, ayam, dan ayam rebus pedas . Sujeong tidak suka acar dan makanan dengan cuka. Sujeong dan Baby Soul adalah teman sekamar.

8. Yein

Jung Ye In adalah Lead Dancer, Vokalis, Maknae di grupnya. Ia berasal dari Incheon, Korea Selatan dan lahir pada 4 Juni 1998. Yein memiliki adik perempuan. Nama panggilannya adalah “Rusa / Elk” yang berasal dari matanya yang besar seperti yang rusa. suatu saat masih disekolah, ia adalah seorang model. Dia adalah mantan peserta pelatihan di JYP Entertaimnet. Dia bergabung dengan Woollim pada bulan Juli 2014. Yein adalah member yang paling kompetitif di Lovelyz.- Yein pernah mendapat cedera saat latihan sehingga dia tidak bisa bergabung pada awal promosi album.- pada 2015 Yano Toop Dog pernah mengaku menyukai Yein.

Yein juga pernah berakting dalam drama berjudul ‘Criminal Minds’sebagai cameo  pada tahun 2017 dan dalam drama web ‘The Blue Sea’ (2017) . Hobinya adalah belanja dan mendengarkan musik-warna favorit Yein adalah putih. Makanan kesukaanya adalah kaki ayam, tulang rawan, dan segala sesuatu yang  enak.  Yein adalah MC khusus untuk acara On Style “Get It Beauty” . Yein dan Jiae adalah teman sekamar.

Itu dia profil dan fakta dari ke delapan member Lovelyz. Karena kemampuan dan kecantikannya, saat ini Lovelyz sedang populer di kalanagan masyarakat Korea Selatan. Jangan lupa untuk terus mendukung mereka ya.