Teknik Merawat Anggrek Sesuai dengan Jenisnya

Walau saat ini di toko bunga tangerang telah semakin banyak varietas tanaman hias, tanaman anggrek masih punyai tempat di hati beberapa penggemarnya. Tanaman yang bunganya berwarna-warni ini dapat buat teras atau halaman rumahmu bertambah cantik.

Menanam anggrek ini rupanya tidak susah lo! Kamu dapat memakai media tanam seperti pot atau sekam tempel. Tidak perlu cemas tentang pemeliharannya, sebab temperatur Indonesia condong hangat, anggrek dapat mekar dengan gampang.

Walau termasuk gampang, sedikit orang yang betul-betul pahami bagaimanakah cara menjaga anggrek secara benar. Belum juga perawatan anggrek setiap tipe serta varietasnya berlainan. Contohnya, langkah menjaga Anggrek Tanah tidak sama juga dengan Anggrek Bulan. Salah lakukan perawatan malah dapat buat anggrek cepat layu serta mati.

Nah, buatmu yang tertarik untuk menanam anggrek di dalam rumah, nampaknya perlu tahu benar semacam apa perawatan yang disarankan. Berikut beberapa tips-nya.

 

  1. Supaya Bunganya Cepat Merekah, Lakukan Cara Merawat Anggrek Bulan Berikut Ini

Metode merawat Anggrek Bulan supaya rajin berbunga perlu jadi perhatian semenjak penyeleksian bibitnya. Sesudah memperoleh bibit, letakkan dahulu di trey supaya mendapatkan konsumsi sinar matahari yang cukup.

Di tiga bulan pertama, semprot anggrek dengan memakai larutan gromor yang telah digabung dengan air untuk menolong perkembangannya.

Langkah menjaga anggrek bulan yang layu dapat dengan memberinya pupuk dekastra sekitar satu sendok teh pada setiap pot tiap sore dan pagi hari. Umumnya pemberian pupuk baru bisa dilaksanakan bila anggrek telah dipindah ke pot atau berusia enam bulan.

Upayakan anggrek mendapatkan 20 sampai 30 % cahaya matahari untuk hindari kerusakan daun serta bunganya, ya!

 

  1. Cara Merawat Anggrek Vanda Tidak Sesulit yang Dibayangkan

Kunci penting perkembangan Anggrek Vanda ada di penempatannya. Bagusnya, anggrek tipe ini ditempatkan pada ruang yang memperoleh cahaya matahari penuh dari sore dan pagi hari. Agar bunganya tidak rusak, buat naungan pelindung bila anggrek di taruh dekat saluran air hujan.

 

Penempatan media tanam Anggrek Vanda juga perlu jadi perhatian agar tangkai serta bunganya tidak ambruk. Kamu dapat memakai kawat atau pengait untuk memperkuat penyangga media tanamannya kelak.

Pakai sprayer dari florist tangerang untuk penyiraman, lalu semprot anggrek tiap sore dan pagi hari. Tiap 1 minggu sekali, kamu harus juga menyemprotkan pupuk NPK supaya Anggrek Vanda cepat berbunga serta tidak gampang layu. Tekankan tanaman anggrek terlepas dari hama supaya perkembangannya tidak alami masalah.