Tip Memilih Font untuk Desain undangan pernikahan

Saat kamu akan membuat undangan, salah satu aspek desain yang sangat penting untuk diperhatikan adalah font yang akan kamu gunakan. Pemilihan font akan sangat berpengaruh terhadap desain undangan pernikahan yang akan kamu buat. Untuk tahu seperti apa jenis font yang cocok untuk undangan pernikahan kamu, berikut ini adalah beberapa tips dalam memilihnya.

 

Pentingnya memilih font yang tepat untuk desain undangan pernikahan

Undangan pernikahan merupakan salah satu aspek lengkap desain. Akan tetapi jika kamu memilihnya dengan cara yang salah, hal ini dapat menyebabkan undangan kamu terlihat tidak profesional dan berantakan. Lalu bagaimana cara memilih font untuk undangan yang tepat?

·         Gunakan maksimal 3 kombinasi font

Salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan saat kamu akan membuat undangan pernikahan adalah membatasi jumlah font yang kamu gunakan. Dalam sebuah undangan tentunya tidak mungkin kamu akan menggunakan satu font saja bukan? Mengapa karena kamu perlu menghargai like berapa bagian informasi yang membutuhkan perhatian lebih.

Pada saat seperti inilah kamu akan membutuhkan font dengan desain yang berbeda untuk memberikan daya tarik serta melengkapi desain font kamu. Tetapi meskipun kamu membutuhkan lebih dari satu desain font, pastikan kamu tidak menggunakan lebih dari 3 kombinasi font. Hal ini sangat penting dan merupakan rahasia pembuatan desain undangan pernikahan secara umum.

·         Gunakan font bersambung untuk teks dengan kebutuhan khusus

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Jika kamu ingin membuat sebuah undangan kamu akan membutuhkan beberapa font istimewa untuk teks yang penting. Salah satunya adalah nama kamu dan pasangan yang tertera di undangan tersebut.

Bagian-bagian penting seperti nama mempelai pengantin harus dibuat dengan menggunakan teks yang spesial dengan ukuran yang besar. Salah satu jenis teks yang paling banyak digunakan adalah teks bersambung untuk memberikan kesan lebih sakral dan menarik pada undangan tersebut

·         Hindari dekorasi berlebihan

Hal lain yang bisa kamu perhatikan untuk membuat desain undangan yang istimewa adalah memilih font dengan desain yang simpel. Meskipun kamu akan membutuhkan beberapa font yang memiliki desain bersambung, kamu juga akan membutuhkan beberapa batasan dalam pemilihannya.

Pastikan kamu tidak menggunakan font dengan banyak detail karena hal ini dapat mengganggu kenyamanan membaca, ya! Selain memilih font dengan jurusan yang tepat, pastikan kamu juga menulis undangan kamu dengan ukuran font yang tepat.

Jika kamu belum yakin kamu bisa Mencetak desain yang sudah jadi dengan printer biasa terlebih dahulu untuk melihat apakah tulisan dan font di desain undangan pernikahan kamu cukup nyaman untuk dibaca atau tidak.