Cara Membuat Udang Tempura Lurus

Pada artikel ini akan menjelaskan cara membuat udang tempura lurus, dan juga tips cara membuat udang tempura lurus dengan berbagai triknya, mari kita simak artikel dibawah ini.

Cara Membuat Tempura Udang

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tempura udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat udang tempura lurus menggunakan 13 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-Bahan Cara Membuat tempura Udang :

  1. Siapkan 1 kg udang, kupas sisakan ekor
  2. Tambahkan jruk nipis setengah
  3. Tambahkan lada secukupnya
  4. Gunakan secukupnya garam
  5. Sediakan secukupnya air es
  6. Ambil tepung roti kasar
  7. Siapkan minyak untuk menggoreng
  8. Gunakan untuk kecap celupan
  9. Siapkan 2 sdm gula pasir
  10. Gunakan 200 ml air panas
  11. Ambil kecap asin 200ml atau sesuai selera
  12. Sediakan seruas jahe parut (optional)

Resep Tempura Udang Enak dan Renyah. Resep Tempura Udang – Tempura merupakan makanan jepang yang berupa makanan laut atau sayuran yag dicelupkan kedalam. Dan tempura yang saya selalu nampak adalah berisi udang. Apakah kaedah membuat udang goreng biasa Saya telah mendapat resepi udang goreng tempura.

Cara Membuat Tempura Udang:

  1. Kupas udang, sisakan ekor. kerat bagian punggung udang untuk buang kotoran. Lalu kerat bagian perut udang agar udang bisa dibentuk lurus
  2. Lumuri udang dengan air jeruk nipis. diamkan 10 menit, lalu bilas
  3. Keringkan udang dengan menggunakan tissue. tujuannya agar nantinya bumbu meresap dengan baik.
  4. Taburi udang dengan garam dan lada. sishkan.
  5. Di mangkuk terpisah, masukkan tepung bumbu crispy (saya merk sajiku yg rasa pedas) lalu beri air es/dingin sampai kental (jangan sampai encer ya.. nanti tepung rotinya ga rata). cicipi sedikit, koreksi rasa. selanjutnya adonan ini akan disebut tepung basah agar lurus.
  6. Lalu di mangkuk lain, taburkan tepung roti kasar. ini akan saya sebut sebagai tepung kering.
  7. Celupkan udang ke dalam tepung basah lalu masukan ke dalam tepung kering. baluri seluruh permukaan udang dengan tepung roti. Diamkan 10 menit.
  8. Setelah itu panaskan minyak dengan api sedang-besar. minyak harus cukup banyak agar badan udang terendam di dalam minyak. goreng sampai berwarna kecoklatan (sebentar saja sudah kecoklatan). Angkat. Tiriskan.
  9. Resep ini dapat pula digunakan untuk sayuran. potong2 sayuran sesuai selera (saya pakai terong dan wortel). khusus untuk wortel, setelah dikupas dan dipotong, saya rendam dulu di air mendidih selama 2 menit agar sedikit lunak. lalu ikuti step 5 sampai dengan selesai

Baca juga artikel mengenai Yuk Ikut Open Trip Dieng untuk Melihat Dieng Culture Festival — Scheduled

  1. Untuk Kecap Celupan:
  2. Larutkan gula dengan air panas dalam sebuah gelas. lalu masukan kecap asin ke dalam gelas tersebut. tes rasa. kalau kurang asin, boleh ditambahkan kecap asin lagi.
  3. Parut jahe lalu campurkan kedalam campuran kecap asin tadi. aduk2. siap untuk digunakan. (langkah ini opsional. untuk anak-anak yg sensitif dengan rasa jahe, tidak usah sampai step ini. cukup sampai step 11 saja).

Dan dari gambar yang diberikan, saya. Sehingga olahan tempura yang dibuat dari udang sering dikenal dengan udang tempura. Peluang usaha tempura udang juga sangat menjanjikan. Olahan tempura merupakan salah satu olahan unik. anko adalah produsen mesin tempura udang berkualitas tinggi Taiwan dan penyedia turkey produksi udang tempura.

Itu dia cara membuat udang tempura lurus yang bisa kalian coba buat dirumah. Bahan – bahan yang sederhana dan juga langkah – langkah yang mudah, pasti kalian juga bisa mencobanya sendiri dirumah tanpa repot.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua terutama bagi kalian yang sedang mencari cara membuat udang tempura lurus, dan kalian sudah tahu sekarang silahkan mencobanya.

Jangan lupa share artikel ini ke teman – teman, sahabat atau saudara ya, agar semakin banyak orang – orang yang mahir dengan cara membuat udang tempura lurus yang baik untuk dikonsumsi diatas. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya dan cara yang menarik lainnya…!!