Tips Kreatif Saat Traveling

Kebanyakan orang pasti senang untuk melancong ke semua tempat baru. Apalagi jika berpergian ke tempat baru dilakukan bersama keluarga, sahabat, atau teman dekat kamu. Saat kamu melakukan perjalanan, kamu pasti tidak ingin direpotkan oleh berbagai hal yang remeh-temeh sehingga diperlukan keahlian khusus sebelum kamu melakukan perjalanan jauh.

Sebelum melakukan perjalanan yang jauh dalam periode beberapa hari, kita biasanya hanya akan terfokus pada rencana keuangan dan tujuan yang ingin kita kunjungi sehingga kadang kita lalai pada beberapa aspek penting lainnya yang mungkin bisa kita persiapkan jauh-jauh hari sebelum berangkat ke tempat tujuan. Seperti, mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa, makanan atau cemilan yang harus kita bawa, hingga jumlah pakaian yang akan kita kenakan selama di perjalanan.

Tips Kreatif Traveling Hemat

  • Tentukan Jumlah Pakaian

Saat kamu melakukan perjalanan, kamu sudah harus menentukan berapa lama perjalanan atau liburan tersebut akan ditempuh. Hal ini dilakukan guna mengukur jumlah pakaian yang akan kamu bawa selama perjalanan. Idealnya, untuk 3 hari perjalanan kamu hanya memerlukan 2 celana dan 2 pakaian. Selanjutnya kamu bisa mencuci pakaian tersebut di penginapan menggunakan detergen yang sudah kamu bawa bersama barang bawaan kamu. Sehingga kamu bisa menghemat banyak tempat untuk barang-barang lainnya.

  • Makanan Pokok

Selama berlibur bukan berarti kamu harus melakukan pemborosan besar-besaran. Kamu masih tetap bisa menghemat uang tabungan kamu dengan menekan pembiayaan di segi makanan selama kamu berlibur. Jika kamu akan tinggal di penginapan yang menyediakan microwave, alangkah lebih baiknya jika kamu membawa makanan instant yang siap saji sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya makanan kamu. Selain bisa berhemat uang, kamu juga bisa membawa makanan kesukaan kamu dan menghindari cita rasa makanan yang tidak cocok di lidah kamu saat kamu berlibur di tempat baru.

  • Botol Minum

Jangan anggap remeh sebuah botol air yang dapat digunakan berkali-kali. Pasalnya, di beberapa tempat berlibur, harga air putih terkadang dijual dengan harga yang tidak masuk akal. Di mana harga air putih yang ditawarkan biasanya menjadi tiga hingga lima kali lipat lebih mahal dari harga biasanya. Hal ini bisa kamu hindari dengan membawa botol minum kamu sendiri, di mana kamu bisa mengisi air ke dalam botol minum kamu sendiri sebelum melakukan perjalanan dan menghemat anggaran yang tidak perlu. Bahkan, di beberapa tempat wisata saat ini sudah tersedia sumber air bersih siap minum. Di mana, kamu hanya perlu membawa botol minum kamu sendiri dan mengisinya tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Manfaat Melakukan Tips Kreatif untuk Traveling

Selain menghemat banyak uang perjalanan kamu. Kamu juga bisa melakukan pembiasaan yang baik bagi diri kamu sendiri untuk memperlakukan uang sebaik mungkin. Di mana dengan cara melatih diri kamu untuk tidak menghambur-hamburkan uang untuk keperluan yang sebenarnya bisa kamu penuhi sendiri tanpa harus membelinya selama perjalanan liburan kamu.

Di sisi lain, kamu akan merasa sangat terbantu dengan segala persiapan tersebut. Sehingga kamu bsia meminimalisir kesalahan atau sesuatu yang di luar dugaan karena kamu sudah merencanakannya dengan matang dan baik. Sehingga perjalanan kamu akan berjalan dengan mulus dan sesuai harapan kamu dan orang-orang yang pergi berlibur bersama kamu. Selamat menjadi kreatif untuk setiap situasi dan selamat mencoba!