Unsur Menadi Tuan Rumah Muswil 12

Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) FKIP UNSUR jadi tuan tempat tinggal pertama kalinya didalam perhelatan acara Musyawarah Wilayah (Muswil) III.

Acara bertemakan ‘The role of mathematicsfor next generation’ yang digelar berasal dari tanggal 29 November 2018 itu merupakan Muswil yang ke-12 dan berjalan sepanjang empat hari di audiotorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana (Unsur).

Diikuti oleh 120 delegasi mahasiswa berasal dari 40 Universitas diwilayah III, yakni Provinsi Jawa Barat, Kalimantan, Jakarta dan Banten.

Ketua Panitia Muswil, Muhammad Masud mengatakan, Muswil kali ini diisi bersama dengan acara seminar yang mengkaji peran matematika pada zaman sekarang, dimana Prof. Iwan Pronoto, M.Sc, Ph.D, prof Dwidja Priyatno jadi pemateri didalam seminar tersebut.

“Para peserta Muswil laksanakan beberapa kegiatan, yakni sidang pertanggung jawaban dan pergangtian pengurus Ikatan Mahasiswa Matematika (IKAHIMATIKA) wilayah III yang dapat dilaksanakan di Wisma Kemenaker Ciloto RI,” ujarnya.

Ia menuturkan, dijadikannya Universitas Suryakancana jadi tuan tempat tinggal bisa mengenalkan lebih luas nama UNSUR dan Cianjur kepada Indonesia.

“Tentunya aku menghendaki bersama dengan Unsur jadi tuan tempat tinggal dapat memperluas nama Unsur dan Cianjur kepada penduduk diwilayah Indonesia lainnya, karena tak hanya sidang yang sebenarnya merupakan aktivitas resminya, kami pun nantinya dapat berwisata di Wilayah Cianjur”. ungkapnya.

Menurutnya, bersama dengan terlaksananya aktivitas tersebut, bisa menjadikan matematika sebagai pelajaran yang menggembirakan dan tidak jadi keliru satu pembelajaran yang membosankan.