Wisata Exsotis Air Terjun Lepo Bantul

Tak hanya memiliki kawasan pantai atau wisata perbukitan kekinian. Jogja juga semakin menarik untuk destinasi liburan dengan banyaknya wisata air terjun. Salah satu destinasi yang menarik anda kunjungi adalah Air Terjun Lepo. Dinamakan Air Terjun Lepo karena berada di kawasan Ledok Pokoh sehingga masyarakat sekitar menyebutnya dengan istilah Lepo.

 

Kawasan Bantul bisa menjadi referensi destinasi wisata yang menyenangkan. Dan anda bisa mencoba berkunjung ke air terjun dengan tiga tingkatan ini.

Memang pemandangan yang dihadirkan cukup berbeda dengan air terjun lainnya. Panorama alam bertingkatnya akan menghadirkan suasana alam yang begitu menakjubkan. Tak heran jika banyak wisatawan yang rela menempuh perjalanan cukup lama demi sampai ke kawasan ini.

Selain bentuk bertingkatnya, panorama alam yang hijau dan asri begitu terasa. di sepanjang setapak kiri dan kanan wisatawan pun akan dimanjakan dengan suasana hutan yang sangat alami. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk wisata Air Terjun Lepo yang ada di Bantul.

 

Air terjun bertingkat
Air Terjun Lepo memiliki pemandangan yang begitu eksotis. Yakni dengan penampangan tingkat tiga yang membuat tampilannya berbeda dengan air terjun pada umumnya.

Airnya begitu jernih serta udaranya sangat sejuk yang membuatnya cocok untuk me-refresh pikiran. Di setiap tingkatan airnya, pengunjung juga bisa menikmati kolam-kolam alami untuk mandi atau berendam. Panorama alam bertingkatnya ini akan membuat air terjun seolah terlihat berlapis-lapis.

Pemandangan yang masih alami
Keasrian air terjun begitu terasa dengan pemandangan hijaunya yang begitu khas. Suasana hijaunya ini memberikan hawa udara yang sejuk sehingga wisatawan betah berlama-lama di area ini. Wisatawan bisa berendam dan berenang di kolam yang tidak terlalu dalam.

Di sepanjang perjalanan menuju air terjun, anda akan disuguhi pemandangan pepohonan di kiri-kanan jalan setapak. Pemandangan memukau ini semakin menarik dengan fasilitas pendukung lain yang sudah dibangun dengan memadai. Seperti toilet, kamar mandi umum, hingga spot kuliner.

 

Harga tiket masuk
Pengunjung cukup membayar sukarela untuk masuk ke kawasan wisata ini. Biaya sukarela ini akan digunakan untuk pengembangan kawasan wisata sehingga lebih baik lagi. Walaupun demikian, wisatawan tetap dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar 2.000 rupiah untuk motor dan 5.000 rupiah untuk mobil.

Tiket masuknya yang murah meriah ini tentu bisa menjadi pilihan wisata ekonomis namun menyenangkan bersama keluarga dan orang terdekat.

Transportasi

Salah satu kendala traveler mania saat hendak mengunjungi tempat tempat wisata seperti air terjun ini adalah terbatas nya transportasi, sebab mobil biasa terkadang susah mengakses ke lokasi . Untuk itu saya saran kan sobat menggunakan jasa sewa mobil fortuner dari CV dunia traveling indonesia , silahkan cek detail nya disini : sewa mobil fortuner

 

Alamat dan rute
Secara administratif Air Terjun Lepo berada di Desa Ledok Pokoh, Padukuhan Pakis II, Kecamatan Dlingo, Bantul. Untuk rutenya sendiri anda bisa menempuh perjalanan melalui Jalan Jogja-Wonosari.

Dari jalan tersebut anda bisa menuju area Dlingo. Jika sudah sampai di perempatan kecil maka belok kiri menuju Playen dan ikuti jalan terus sampai ke Kecamatan Lepo dan ikuti petunjuk arah sampai ke air terjun. Akses jalannya sudah beraspal baik sehingga tidak terlalu merepotkan.