Rumah 14×17 Mediterania 2 Lantai

Desain mediterania ini memiliki dominasi warna putih, terkesan mewah dan elegan dengan motif marmer yang berada di dinding desain rumah. Desain ini selalu menggunakan genteng untuk atapnya. berikut ciri ciri rumah dengan desain mediterania

Daftar isi :

1. Atap Rumah
2. Material Bangunan
3. Pilar
4. Warna
5. Jendela dan Pintu
6. Interior

1. Atap Rumah

Salah satu desain ciri khas dari desain ini adalah atapnya yang berbentuk melingkar atau bulat di salah satu bangunannya, dengan fungsi untuk desain atap balkon dan untuk bangian lainnya berbentuk segitiga dengan tinggi

2. Material Bangunan

Konstruksi rumah dengan desain mediterania tidak ada yang berda dengan desain rumah yang ada di Indonesia, yang membedakan adalah finishing dinding eksterior menggunakan marmer dan batuan alam yang membuat tampilan rumah dari luar tampak mewah dan modern.

3. Pilar

Desain mediterania dilengkapi dengan pilar – piar yang kokoh dan kuat dan berukuran besar, pilar ini selain digunakan sebagai penahan kontruksi, juga dimanfaatkan sebagai elemen mewah nan classic.

4. Warna

Jika desain rumah minimalis menggunakan warna cerah, rumah dengan sebaliknya dengan desain minimalis. Warna seperti tanah seperti coklat dan krem, selain warna itu bisa juga menggunakan warna abu – abu dan putih yang cocok untuk keleganaan rumah dengan desain mediteranian.

5. Jendela dan Pintu

Untuk bagian desain pintu dan jendela berbentuk persegi panjang namun agak bengkok dibagian atas, sementara bagian penempatam jendela pada jenis rumah mediterania tetapi terlalu rapat. Biasanya desain ini menggunakan tema Reinesance dan Spanyol, karena bentuk jendela yang besar agar sirkulasi udara maksimal.

6. Interior

Biasanya konsep furnitur dan gaya interior desain ini mengikti tampilan ekstorior desain rumahnya, sofa, meja, dsb biasanya menggunakan desain klasik nan elegan dan menggunakan warna gold dan silver dan pasti akan marak digunakan di interior rumah. selain furnitur itu dan biasanya desain ini mempunyai kolam renang. Walaupun kental dengan elegan namun gaya mediterania ini sangat efektif, bukannya hanya terlihat mewah yang terlihat berukuran besar tapi desain rumah ini bisa di terapkan di ukuran rumah yang sedang.

Kesimpulan :
jika kalian ingin membuat desain mediterania jika mempunyai lahan yang medium dan tidak terlalu kecil kalian bisa menggunakan desain mediterania ini.