7 Jenis Lantai yang Dapat Disesuaikan dengan Design Rumah Anda

Jenis LantaiĀ  – Seperti diketahui, lantai adalah elemen penting dalam satu tempat tinggal. Kecuali berperan untuk alas rumah, lantai berperan untuk mempercantik rumah.

Sekarang ini, ada bermacam type lantai rumah yang ada. Dengan demikian jumlahnya type lantai, pilih type yang pas untuk rumah Anda pasti bukan kasus yang gampang. Penyeleksian type, material, serta pola perlu sesuai dengan peranan, luas serta design interior masing-masing ruang.

Di bawah ini kami sudah meringkas beberapa rujukan jenis lantai untuk rumah dari kontraktor jogja bangun rumah yang dapat Anda jadian inspirasi

Lantai Vinyl

Bila Anda cari lantai rumah dengan perawatan yang tidak susah serta ekonomis, lantai vinyl dapat jadi pilihan paling baik buat Anda. Lantai vinyl dibuat Polyvinyl Chloride (PVC) yang mempunyai struktur halus serta pola yang bermacam. Type lantai ini dipandang dapat bertahan dalam tempo yang lama.

Menariknya lagi, lantai vinyl akan pas serta nampak baik untuk melapisi semua ruang di dalam rumah Anda. Tetapi, penting diingat lantai vinyl biasanya memiliki kandungan faktor kimia yang diketahui bisa mengubah kualitas udara di ruang rumah.

Lantai Ubin

Keramik serta porselen ialah tipe lantai yang umum dipakai, serta kedua-duanya mempunyai kelebihan serta manfaat yang lain.

Ubin keramik benar-benar bagus dipakai pada kamar mandi, sebab tidak menghisap banyak air, tetapi pilih keramik dengan struktur yang cukup kasar supaya tidak licin.

Disamping itu, keramik pas dipakai untuk interior atau serta dipakai pada dinding di kamar mandi. Sayangnya, lantai keramik gampang alami perkembangan temperatur, hingga bertambah gampang pecah serta tidak nyaman diinjak waktu temperatur tidak sedang konstan.

Sesaat ubin porselen biasanya bertambah padat, bertambah tahan air, serta lebih bertahan lama hingga benar-benar pas dipakai untuk tempat lorong, dapur atau tempat rumah yang banyak jalan raya pejalan kaki.

Lantai Laminasi

Lantai laminasi ialah type lantai serbaguna yang bagus dipakai untuk semua ruang di dalam rumah Anda. Type lantai ini mempunyai permukaan yang halus serta design yang bervariatif. Lantai laminasi digabungkan dengan susunan pelindung tambahan yang tahan pada bintik serta penghambat kelembapan di bawahnya, hingga bisa dipakai pada kamar mandi atau dapur.

Dalam perawatannya, lantai laminasi jangan diabaikan pada kondisi begitu basah serta jangan letakkan furniture yang begitu berat di atasnya.

Lantai Karpet

Bila Anda cari type lantai yang nyaman serta hangat, type lantai karpet kemungkinan jadi pilihan paling baik. Type lantai karpet pas buat Anda yang mempunyai anak kecil agar hindari luka di dalam bermain.

Lantai karpet dapat membuat rumah terlihat bertambah eksklusif serta indah. Disamping itu, karpet dapat memberikan Anda faedah lainnya seperti isolasi suara, penghematan energi serta kenyamanan waktu diinjak.

Type lantai karpet benar-benar gampang jadi sarang debu serta kotoran, hingga lantai karpet perlu dibikin bersih dengan cara periodik supaya masih terbangun kebersihan serta kenyamanan.

Lantai Kayu

Apa Anda sedang cari lantai untuk kamar tidur? Bila iya, type lantai kayu kemungkinan dapat jadi pilihan. Lantai kayu mempunyai macam ketebalan, struktur serta warna yang dapat Anda cocokkan dengan hasrat serta design rumah.

Type lantai kayu benar-benar bagus dipakai pada kamar tidur, ruangan tamu, dapur, serta lorong rumah. Lantai kayu tahan pada perkembangan temperatur serta tahan pada guratan, hingga benar-benar nyaman waktu diinjak. Ingat-ingatlah untuk mengapalikasikan pelapis supaya lantai kayu bertambah bertahan lama.

Lantai Marmer

Pemakaian lantai marmer dalam tempat tinggal Anda bisa memberi penampilan eksklusif, menawan serta kekinian. Lantai marmer bermotif serta warna yang bermacam, dan mempunyai skema yang sama-sama menyambung. Hebatnya, bukan hanya bisa dipakai untuk lantai, marmer dapat dipakai untuk interior rumah.

Harus diingat tidak untuk memakai lantai marmer untuk tempat outdoor, sebab marmer bertambah gampang menghilang serta berjamur bila seringkali terserang matahari.

Lantai marmer diketahui mempunyai harga yang relatif mahal, serta dalam pengaplikasiannya juga memerlukan seorang pakar supaya tidak gampang rusak serta retak.

Lantai Granit

Bukan hanya lantai marmer, pemakaian lantai granit akan memberi penampilan eksklusif pada rumah Anda. Type lantai granit mempunyai struktur yang bertambah padat, hingga benar-benar pas dipakai untuk tempat rumah banyak terserang air seperti kamar mandi. Dalam perawatannya, lantai granit gampang untuk dibikin bersih.