8 Perilaku Unik Kucing yang Harus Anda Ketahui

Siapa yang belum pernah melihat kucing, si pemilik suara meoww? Kami yakin Anda sudah pernah melihatnya, bahkan mungkin setiap hari berinteraksi dengan kucing. 

Anda akan dengan mudah menemukan kucing di pinggir jalan atau di rumah-rumah. Kucing memang menjadi salah satu hewan peliharaan favorit.

Perilaku Kucing yang Unik

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang mencintai dan memelihara kucing di rumah? Anda wajib mengetahui perilaku-perilaku kucing yang unik. Seperti yang dibahas di dalam https://adhdmalta.org/ bahwa perilaku unik kucing memiliki arti atau maknanya tersendiri.

Berikut perilaku unik kucing yang wajib Anda ketahui:

1. Mengeong

Ada dua tipe ngeongan kucing yang harus Anda ketahui dan bedakan. Jika kucing mengeong dengan suara  yang halus atau lembut, itu tandanya sedang ingin dimanja. Saat ini adalah waktu yang tepat jika Anda memberikan usapan lembut ke kucing Anda.

Namun, jika kucing Anda mengeong dengan keras itu tandanya sedang lapar. Sehingga Anda harus peka dan segera memberinya makan. 

2. Menggoyangkan ekor

Jika kucing Anda menggoyangkan ekornya itu menandakan sedang merasa tidak nyaman, sebaiknya Anda membiarkannya terlebih dahulu.

3. Telinga ke belakang

Kucing yang mengarahkan telinganya ke belakang itu menandakan sedang merasa terancam dan siap untuk menyerang. 

4. Tidur terlentang

Jika Anda melihat kucing Anda berguling-guling dan tidur terlentang, itu menandakan sedang bahagia dan nyaman.

5. Mengangkat badan

Kucing yang mengangkat badannya menandakan sedang takut, sehingga kami sarankan untuk tidak menganggunya terlebih dahulu. 

6. Mencakar-cakar benda

Jika Anda sering menemui kucing Anda mencakar-cakar benda atau perabot rumah tangga, itu menandakan kucing sedang membuat tanda wilayahnya. 

7. Bersandar atau menggosokkan badan di kaki pemiliknya

Pernahkah Anda masuk rumah kemudian disambut oleh kucing Anda dan menggosok-gosokkan badannya di kaki Anda? Hal itu menandakan kucing Anda sedang menginginkan perhatian Anda dan minta untuk dielus-elus. 

8. Suara dengkuran

Jangan kaget jika mendapati kucing Anda mengeluarkan suara dengkuran semakin keras saat Anda sedang mengulus-elusnya. Hal ini menandakan bahwa si kucing merasakan nyaman berada didekat Anda.

Sekarang Anda menjadi lebih memahami tentang perilaku unik dari kucing Anda, bukan? Kami sarankan untuk memperlakukan kucing Anda sesuai dengan kebutuhannya. Pastikan kucing Anda merasakan nyaman dan aman selama di rumah Anda.