Cara Migrasi Rekening BRI Syariah ke BSI

BRI Syariah – BRI merupakan salah satu perusahaan perbankan terbesar yang punya banyak sekali nasabah hingga saat ini. Bank BRI dikhususkan untuk umum, sementara untuk layanan berbasis syariah diberi nama BRI Syariah. Nasabah dari BRI Syariah juga terbilang sangat banyak, tidak lain karena pelayanan yang baik serta layanan lengkap yang diberikannya.

Namun, per tanggal 1 Februari 2021 kemarin, BRI Syariah secara resmi berganti nama menjadi BSI atau Bank Syariah Indonesia. Hal ini dilakukan setelah BRI Syariah melakukan merger dengan PT Bank BNI Syariah dan PT Bank Syariah Mandiri. Bagi kamu nasabah BRI Syariah diharap untuk melakukan migrasi rekening sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Lantas, bagaimana cara migrasi rekening BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Migrasi Rekening BRI Syariah ke BSI

Tidak hanya bagi nasabah BRI Syariah saja, nasabah dari BNI Syariah dan Syariah Mandiri juga perlu melakukan migrasi ke BSI. Proses migrasi ini sendiri akan dilakukan secara bertahap, mulai dari 1 Februari 2021 hingga 1 Oktober 2021. Mengenai cara migrasi dari BRI Syariah ke BSI tersebut, yakni:

1. Melalui Call Center BSI

Cara yang paling mudah untuk melakukan migrasi rekening yakni dengan menghubungi call center BSI di nomor 14040. Menghubungi nomor tersebut kamu akan langsung terhubung ke petugas atau CS BSI. Beritahukan tujuanmu untuk melakukan migrasi rekening ke BSI.

2. Melalui Aplikasi BSI Mobile

Aplikasi BSI Mobile dihadirkan untuk memudahkan pengguna bertransaksi secara digital. Melalui aplikasi ini kamu juga memungkinkan untuk melakukan migrasi rekening dari BRI Syariah ke BSI.

3. Melalui WhatsApp BSI

Untuk alternatif ketiga ini, nantinya kamu akan dihubungi langsung oleh pihak Bank Syariah Indonesia untuk segera melakukan migrasi rekening. Kamu cukup mengisi form yang diberikan untuk melakukan aktivasi BSI.

4. Lewat Mesin ATM

Melalui mesin ATM kamu juga bisa melakukan migrasi rekening. Namun, mesin ATM hanya digunakan sebagai sarana untuk kamu mendapatkan kode aktivasi yang nantinya bisa digunakan di BSI Mobile untuk pengaktifannya.

5. Datang Langsung ke Kantor Cabang

Jika semua metode di atas dianggap cukup rumit, maka cara terbaiknya kamu datang saja langsung ke kantor cabang BSI yang sudah tersebar di berbagai daerah.

Sebenarnya yang paling mudah dilakukan jika kamu punya kendala soal rekening Bank BRI yakni dengan menghubungi call center BRI gratis. Mereka akan senantiasa membantu nasabah yang mengalami kendala. Semoga informasi di atas bermanfaat.