Sukses dengan Pro Evolution Soccer 2019, Konami Hadirkan Pro Evolution Soccer 2020 Mobile

Pengembang game asal Jepang, Konami, baru-baru ini memberitahukan bahwa game sepak bola Pro Evolution Soccer (PES) untuk smartphone terbaru akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Seperti dikutip Tribun Batam, setelah berhasil dengan Pro Evolution Soccer 2019 game ini juga untuk smartphone ini hadir dengan nama “eFootbal Pro Evolution Soccer 2020 Mobile” dan luncurkan pada Oktober.

Kendati begitu, tidak dijelaskan tanggal pastinya.

Sebagai suatu game smartphone, mekanisme gameplay PES 2020 mobile sejatinya berbeda dengan versi PC maupun konsol.

Namun, ada beberapa fitur yang diadopsi dari PES 2020 versi konsol game atau PC.

Dengan mekanisme permainan ini, pemain game PES 2020 di smartphone dapat bermanuver dengan teknik-teknik menggiring bola yang lebih halus dan realistis.

Di samping itu, Konami juga akan menghadirkan empat klub khusus pada PES 2020 versi mobile, tidak hanya di konsol saja.

Mereka adalah FC Barcelona, Manchester United, FC Bayern Munchen, dan Juventus yang baru-baru ini digandeng Konami untuk menjadi klub sepak bola khusus di game PES 2020.

Berkat kolaborasi dengan keempat kesebelasan tersebut, detail seluruh pemain bola di tim-tim ini akan disesuaikan supaya menyerupai pemain aslinya, walau di dalam sebuah Game Bola Android smartphone.

Nah, untuk ketersediaan, game yang diciptakan dengan teknologi “Unreal Engine 4” ini akan tersedia di Android Google Play Store dan iOS App Store pada Oktober.

Dua bulan sesudah peluncurannya, tepatnya pada bulan Desember, Konami menjanjikan satu mode baru di PES 2020 Mobile, yakni Matchday.

Pada mode ini, pemain dapat memperebutkan hadiah hanya dengan bertanding dengan pemain PES 2020 mobile lainnya secara online.

Sebagai informasi, karena PES 2020 mobile adalah Game Bola baru, pemain yang sebelumnya sudah memainkan game PES 2019 mobile dapat memindahkan data-datanya ke PES 2020 mobile.