Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Jasa Adword Murah Untuk Promosi

jasa adword murah 

Google Adwords merupakan salah satu sistem / program unggulan yang dimiliki oleh Google untuk membantu para pengiklan agar dapat mempromosikan produk atau jasa milik mereka. Sistem ini bahkan menjadi salah satu sumber pemasukan besar bagi Google. Google Adwords pertama kali diluncurkan pada tahun 2000. Pada awalnya, para pengiklan yang menggunakan program ini bekerja dengan cara para pengiklan membayar biaya per bulannya, kemudian pihak Google yang akan mengelola campaign mereka. Namun, Google kemudian mengembangkan sistem ini agar menjadi lebih mudah untuk digunakan dengan dapat mengelola campaign dan iklan mereka sendiri. Bagi para pemilik usaha sendiri, Google Adwords ini telah banyak membantu mereka dalam memperoleh keuntungan yang lebih banyak. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan yang akan anda dapatkan dari menggunakan jasa adword murah untuk promosi produk anda. Berikut ini penjelasan lengkapnya :

 

Kelebihan Menggunakan Jasa Adword Murah

Untuk dapat memastikan apakah anda akan menggunakan jasa adword atau tidak, anda perlu mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan jasa adword. Berikut ini kelebihan – kelebihannya :

1. Pengeluaran lebih efektif

Salah satu hal yang menjadi kekurangan dari memasang iklan di media cetak atau elektronik adalah harganya yang mahal karena menyesuaikan dengan reputasi dari media tersebut. Hal tersebut berbanding terbalik dengan menggunakan jasa adword yang biayanya jauh lebih efektif. Hal tersebut karena sistem perhitungan biaya iklan yang berbentuk PPC (Pay Per Click), yang dapat disesuaikan sesuai dengan budget yang anda miliki.

Anda sebagai seorang konsumen dapat menentukan sendiri akan menggunakan tarif PPC mana yang akan gunakan, mulai dari Rp 1.000 per klik sampai dengan ratusan ribu rupiah. Dan kelebihan lainnya dari metode pembayaran ini adalah anda hanya perlu membayar setelah iklan yang anda pasang minimal diklik oleh seribu orang. Apabila iklan yang muncul di halaman Google tersebut tidak diklik, maka anta tak perlu membayar.

 

2. Laporan yang akurat

Kelebihan selanjutnya dari menggunakan jasa adword adalah anda akan mendapatkan laporan yang akurat mengenai segala aktivitas yang dilakukan di ruang iklan anda. Dengan laporan yang akurat ini, anda sebagai pemilik usaha dapat menekan biaya pemasaran yang akan anda gunakan. Anda juga dapat melihat sendiri, manakah dari produk – produk anda yang banyak digemari, dengan begitu anda dapat mempertimbangkan lebih lanjut rencana usaha anda.

 

3. Jaminan iklan tertarget

Telah anda ketahui sendiri bahwa pengguna mesin pencari Google hingga saat ini telah mencapai miliaran orang, maka dari itu tidak heran jika Google Adwords mampu menjamin target customer untuk iklan anda. Dengan menggunakan jasa adword, iklan anda dapat langsung muncul secara otomatis di halaman pencarian Google dan hal tersebut dapat membuat banyak orang menjadi tertarik pada produk anda.

 

Kekurangan Menggunakan Jasa Adword Murah

Selain memiliki kelebihan, jasa adword tentunya juga memiliki kekurangan, berikut ini beberapa kekurangan penggunaan jasa adword :

1. Terdapat keterangan iklan

Saat anda menggunakan jasa adword, situs atau iklan produk anda memang akan langsung muncul secara otomatis di bagian paling atas pada halaman utama. Namun, website usaha atau iklan tersebut akan memiliki keterangan iklan yang dapat membuat para pengguna Google menjadi enggan untuk melihatnya.

 

2. Pembayaran melalui kartu kredit / PayPal

Kekurangan selanjutnya dari penggunaan jasa adword adalah pembayaran yang hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit atau PayPal saja. Padahal kedua metode pembayaran tersebut sangat jarang digunakan oleh para pemilik bisnis di Indonesia. Untung saja saat ini Google telah menyediakan metode pembayaran melalui sistem deposit dana untuk iklan Google Adwords mereka.

 

3. Adwords premium yang masih mahal

Meskipun terdapat opsi iklan PPC, pada dasarnya biaya adwords premium masih tergolong sangat mahal. Bahkan di kawasan Amerika dan Eropa, Google sampai para pengguna Google Adwords untuk menggunakan iklan premium dengan harga minimal USD 1000 atau sekitar 14 juta rupiah. Padahal harga PPC saja terkadang cukup membebani para pemilik usaha.

 

Itulah sedikit penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari menggunakan jasa adword murah untuk kebutuhan promosi produk anda. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari penggunaan jasa ini, semoga anda tidak ragu lagi untuk menggunakan jasa adword. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.