Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter adalah sebuah pantai yang dimiliki oleh Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Malang. Kenapa sih dinamkan Pantai Watu Leter? Yak jawabannya karena di pantai ini terdapat banyak sekali tebing yang besar dan banyak, dan terdapat pula batu besar yang datar yang terletak ditengah tengah pantai. Watu adalah bahawa jawa yang berarti Batu dan Leter yang berarti Datar.

 

Pantai ini sangat terkenal dikalangan anak remaja maupun dewasa selain indah, cuaca yang dimiliki juga segar dan menawan. Ombak yang dimiliki pantai ini sangat tenang dan bersahabat. Kalian dapat camping di pantai ini satu hari maupun dua hari. Kebersihan pantai ini juga sangat bersahabat, jadi kalian bisa menikmati keindahan pantai dengan nyaman. Masayarakat umum yang tinggal didaerah sekitar pantai menyebut nama pantai dengan kata lain Pantai Ngleter.

 

Info harga tiket dan lokasi

Jam buka : 24 Jam

Harga Tiket Weekend – Weekdays : Rp 10.000,-

Alamat : Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

 

Selain harga tiket, kalian juga bisa menitipkan kendaraan kalian saat berliur loh

Harga Parkir Motor : Rp 5000,-

Harga Parkir Mobil : Rp 10.000,-

Jika saat kalian ingin camping ada tambahan untuk biaya parkir yaitu Rp 3000,-

  • Camping di Pantai Watu Leter

Kalian bisa camping disini loh dengan keraat kalian atau keluarga, kalian juga harus membawa peraotan sendiri ya karena disini masih belum tersedia penyewaan. Ingat juga pada saat pandemi ini karena bahaya jug abila kita menyewa barang, lebih baik membawa sendiri kita lebih was was dengan kebersihan alat yang kita bawa. Patuhi protokol kesehatan juga ya!

 

  • Hutan Bakau di Pantai Watu Leter

Pantai ini memiliki Hutan Bakau yang bertempat di air tawar. Air tawar ini erasal ari aliran Sungai Sitiarjo, jadi pantai ini memiliki hutan bakau alami yang hidup. Kalian juga isa bersantai di dekat area hutan bakau ini, selain melihat keindahan dari Pantai yang sangat indah dan omak yang tenang, kalian juga bisa menikmati hawa yang sejuk. Ombak yang tenang berasal dari hutan bakau ni yang mencegah ombak besar. Menarik sekali kan! Buruan datang kesini!

 

  • Tempat tinggal Penyu

Pantai ini menjadi salah satu ekowisata yang memelihara penyu dengan baik, penyu-penyu itu tinggal di pantai ini kareana pantai yang masih sepi dan jarang ada pengunjung. Penyu itu dilestarikan dengan cara melepas landas penyu kecil ke dasar lautan, jika pelestarian dari penyu berhasil, maka kita dapat melihat penyu penyu itu di dekat pantai.

 

  • Melihat batu Karang yang berdiri di tengah pantai

Seperti nama pantai ini, terdapat batu datar yang berdiri di tengah pantai, atu ini dapat kalian saksikan dari jauh, batu yang indah dan besar menamah keindahan dan keunikan pantai ini. Kalian isa mengajak rekan kalian untuk berlibur disini.Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek travel malang juanda.

 

Fasilitas yang ada di Pantai Watu Leter

Selain Pantai yang menarik dan dapat memanjakan mata anda, mereka juga tidak lupa menambah fasilitas umum, fasilitas yang tersedia adalah :

  1. Toilet dipergunakan untuk tempat buang air
  2. Area Parkir yang sangat luas dapat menampung banyak kendaraan
  3. Mushola dipergunakan umat muslim untuk beribadah
  4. Warung dapat kalian temukan di luar pantai tentunya sangat dekat.

 

Sekilas artikel yang aku tulis, semoga dapat memantu kalian ya dalam mengetahui lebih mendalam dari Wisata Pantai Watu Leter ini. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek travel malang juanda murah. Happy Weekend!