Rumah Bebas Sarang Laba-Laba, Berikut Solusinya

Rumah bebas sarang laba-laba akan menjadikan rumah tampak lebih terawat. Keberadaan laba-laba di dalam rumah tentunya mengurangi keindahan sekaligus juga menakutkan. Kemampuan hewan ini membuat sarang dengan cepat di tempat yang sulit dijangkau.

Melihat sudut atau langit-langit rumah dihiasi sarang laba-laba, pasti membuat anda kesal. Selain tidak nyaman dipandang, adanya sarang laba-laba juga sebabkan debu. Sehingga membuat hunian tampak kotor serta kusam.

baca juga: laundry sofa bandung

Cara Agar Rumah Bebas Sarang Laba-Laba

Kurangi Penerangan

Serangga yang menjadi makanan utama laba-laba menyukai ruangan terang. Sehingga laba-laba mencari sumber cahaya dan menjadikan tempat itu sebagai salah satu tempat tinggalnya.

Anda bisa matikan lampu yang tidak digunakan. Hal itu agar semut tidak mencari ruangan tersebut. Apabila tidak ada serangga kecil di sekitarnya, maka laba-laba tidak akan betah berada pada ruangan rumah anda tersebut.

Gunakan Aroma Terapi

Manfaat pengharum ruangan bukan hanya untuk menenangkan pikiran anda. Namun laba-laba dan serangga lainnya ternyata menghindari aroma citrus, eucalyptus, dan aroma kayu manis.

Anda bisa memasang aromaterapi di beberapa sudut ruangan. Sehingga aroma menyebar ke seluruh rumah. Tentu aromanya akan menenangkan anda sekaligus bisa mencegah serangga masuk rumah.

baca juga: cuci springbed bandung

Cuka Putih 

Cuka memiliki begitu banyak kegunaan dan dapat membantu menjaga rumah dari serangga. Seperti halnya nyamuk, laba-laba, ataupun semut. Anda bisa mencampurkan cuka dan air dengan takaran 1:2, kemudian masukkan ke dalam botol. Semprotkan air cuka pada titik-titik yang diperkirakan akan menjadi sarang serangga.

Tambahkan Insektisida

Anda tidak hanya semprotkan obat nyamuk ataupun insektisida lainnya pada setiap kolong. Namun perlu menyemprotkan insektisida di sela-sela pintu. Bahkan pada sudut ruangan untuk mencegah laba-laba masuk. Apabila cara tersebut tak berhasil, anda bisa gunakan jasa pembersih rumah maupun hama. Tentunya untuk lenyapkan serangga di dalam hunian anda.

Memiliki Hewan Peliharaan

Hewan seperti anjing dan kucing biasa mengejar makhluk kecil yang bergerak atau merayap. Tentunya bisa mencari berbagai cara untuk menangkap serangga. Seperti halnya laba-laba dan cicak yang ada di rumah anda.  Sehingga laba-laba akan berkurang dan tidak akan masuk ke dalam rumah lagi.

Beberapa hal di atas bisa digunakan sebagai cara agar rumah bebas sarang laba-laba. Sehingga rumah anda akan terlihat lebih indah dan terawat.