Rekomendasi 10 Games Sepak Bola Offline Terbaik, Siap Mainkan Bolamu?

Siapa sih, yang tidak suka sepak bola di Indonesia ini? Ya, saat ini sepakbola masih menjadi olahraga yang paling populer di dunia. Hal ini juga mempengaruhi jenis game yang ada. Sehingga, games sepak bola offline menjadi salah satu jenis yang juga paling digemari.

Seperti pertandingan sungguhan, game sepak bola sering juga menghadirkan drama yang tidak kalah seru di lapangan hijau virtual.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari game bertema sepakbola terbaik serta dapat dimainkan tanpa kuota internet. So, kita berada di tulisan yang tepat. Yuk, kita ulas satu persatu game sepak bola offline terbaik 2019 dapat dicari serta install di google playstore.

1.FIFA Soccer
Developer game Android terbaik juga merilis game sepak bola untuk mobile dengan tema FIFA Soccer. Pada game sepak bola offline Android ini, Anda harus merangkai tim serta bertanding dalam mode campaign dengan permainan melawan bot ataupun versus dengan pemain lain dari seluruh dunia.

Anda juga harus mengajar para pemain supaya bisa terus menang di dalam pertandingan. Setiap pemain dapat dilatih hingga mencapai rating OVR 100 lebih.

Kelebihan dari game ini diantaranya fitur yang populer serta memiliki banyak mode yang menarik. Sedangkan kekurangannya adalah tidak sesuai untuk HP spesifikasi rendah.

2. Flick Kick Football Legends
Sebenarnya Game Bola yang bertema flickshot memang agak mainstream. Namun, bagaimana ya, jadinya jika ditambahkan dengan tema retro ala-ala tahun 60-an serta storyline yang menarik?

Apabila di game yang bertajuk kick shot Anda diwajibkan untuk menembak bola ke gawang memakai gesture jari, maka game ini sedikit lain. Anda harus bisa mengontrol permainan dengan menembak atau mengoper dengan waktu tertentu supaya tidak direbut oleh musuh.

Kelebihan dari game ini adalah storyline yang menarik serta tema sepak bola Retro yang cukup menarik. Namun, beberapa kekurangan dari game sepak bola offline ini adalah cukup berat untuk HP dengan spesifikasi menengah sehingga kadang-kadang bisa ngelag dan kadang muncul bug.

3. Dream League Soccer
Sebelum masuk ke ranah mobile, pengembang First Touch Games sudah merilis seri game Dream League Soccer versi smartphone. Game Bola Android yang kerap dinamakan sebagai DLS ini dibekali dengan fitur fitur baru.

Anda dapat membina tim terbaik serta merekrut pemain superstar berlisensi fifpro. Serta membina Stadion sendiri dan bertarung bareng dengan pemain lain dari seluruh dunia. Bagi Lini grafisnya, game ini cukup mumpuni dan bisa memanjakan mata.

Kelebihan dari game sepak bola offline terbaik ini adalah memiliki banyak fitur seru mempunyai lisensi fifpro. Namun kekurangannya masih kalah populer dari kompetitor.

4. PES 2019 Pro Evolution
Setelah berhasil dengan versi konsol dan PC-nya, game seri Pro Evolution Soccer juga merambah ke ranah mobile melalui game PES Mobile. Pada game ini, kita akan membina klub dari pemain-pemain sepakbola di seluruh dunia.

Disini, Anda akan mengendalikan secara sarat setiap perbandingan yang dimainkan sama seperti pada versi PC dan konsol. Padahal, lini grafisnya tidak bisa dibilang asal-asalan bahkan setara dengan konsol PS2 dengan pergerakan yang lembut.

Kelebihan dari game ini adalah mempunyai kualitas grafis yang mumpuni dengan mode hampir setara dengan versi konsol. Sedangkan kekurangannya adalah ukuran termasuk berat untuk smartphone berukuran 1GB lebih dikit jadi sisakan memory internal terlebih dahulu biar lega.

5. Soccer Cup 2019
Bagi kita yang gemar bermain game bola, tentu tidak asing lagi dengan Soccer Cup 2019. Sang pengembang yakni INLOGIC SPORTS, sesudah merilis sejumlah seri, kesudahannya game FM merambah ke pasar smartphone.

Tak berbeda dengan versi PC, pada game Football Manager mobile ini, Anda akan berperan sebagai dari suatu tim sepak bola. Anda harus menata taktik jual beli pemain, menata stadion, serta melakukan begitu banyak tugas manajer lain. Hal ini bertujuan agar Anda bisa menciptakan kesebelasan menjadi juara.

Kelebihan dari game sepak bola offline ini adalah menjadi salah satu game layaknya ps terbaik serta mempunyai detail tugas manajer yang lengkap. Sementara kekurangannya adalah, pada versi mobile belum sebaik di PC. Hebatnya lagi game ini juga berukuran ringan yakni 47Mb saja.

6. Top eleven 2019 – Be a soccer manager
Jika pada game lain, Anda akan diminta untuk menggiring serta menjebol gawang lawan. Maka game dengan konsep sepakbola ini lebih ingin memposisikan kita sebagai seorang manajer sepakbola.

Tentunya sebagai manajer, Anda harus mengurus keperluan tim favorit mulai dari menyiapkan taktik, menyiapkan jersey, dan sebagainya. Sama seperti game Football Manager, game ini juga sangat menantang. Sebab Anda akan terkoneksi dengan semua pemain top eleven yang ada di seluruh dunia.

Kelebihan dari game Top Eleven ini adalah memiliki nuansa yang berbeda serta mempunyai storyline yang menarik. Namun game ini tidak dapat digunakan pada smartphone yang mempunyai spesifikasi rendah.

7. Score! Hero
Anda mempunyai mimpi dapat menjadi pemain sepak bola top? Namun, ternyata waktu dan takdir tidak mendukungnya? Tak perlu khawatir, karena Anda bisa memainkan game bola score Hero di Android. Sebab pada game ini Anda akan berperan sebagai pemain bola yang baru saja merintis karir.

Gameplay Score! Hero ini mewajibkan Anda menyelesaikan sejumlah Pertandingan. Selanjutnya, Anda harus mengoper menendang bola, atau merebut bola saat hadir quick time event dalam pertandingan ini.

Score! Hero termasuk game sepak bola offline ukuran kecil sehingga sesuai untuk begitu banyak jenis smartphone. Gameplay nya juga cukup sederhana. Namun game ini memiliki kelemahan yakni grafis yang pas-pasan serta mode karir yang tidak cukup mendetail.

8. Football Master 2019
Game ini bisa dikatakan sebagai salah satu pemain baru pada ranah game sepak bola offline Android. Akan tetapi, cukup mencuri perhatian. Gameplay pada football Master 2019 ini mewajibkan Anda berperan menjadi manajer untuk mengelola tim sendiri.

Anda bisa menjual, membeli, serta menukar ribuan pemain sepak bola yang berlisensi yang ada di seluruh dunia. Kita juga bisa ikut serta dalam Turnamen And Would Leagues Secara real-time serta mengungguli pemain lain yang ada di seluruh dunia.

Kelebihan game ini salah satunya memiliki mode unggulan World Leagues, kisah yang menarik, serta mempunyai ukuran yang lebih ringan daripada game lain. Meski begitu, game ini tidak sepopuler game manajerial yang lain.

9. Real Football
Tidak mau kalah dengan pengembang game papan atas lain, Gameloft juga merilis game sepak bola untuk Android dengan judul Real Football. Daya tarik utama dari game ini adalah dukungan grafis yang cukup cantik serta sejumlah fitur unggulan.

Fitur-fitur itu diantaranya grafis 3D, dapat menata serta mengupgrade pemain bermain bersama pemain lain di seluruh dunia serta memiliki banyak tim.

Kelebihan dari game Real Football adalah mempunyai grafis yang mumpuni serta memiliki banyak fitur. Sedangkan kekurangannya adalah tidak mempunyai lisensi untuk Liga dan Club serta terkadang hadir bug.

10. World Soccer League
Jika kita tidak memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tinggi untuk  memainkan game HD, maka salah satu pilihan game sepakbola offline-nya adalah World Soccer League. Dengan grafis yang standar, pastinya sesuai untuk HP dengan spesifikasi menengah ke bawah.

Pada game ini, ada 60 kesebelasan nasional, 60 Club, serta 2000 pemain sepakbola yang ada. Mereka siap untuk dimainkan. Jangan sampai kalah pada kesebelasan lawan yah hehe.

Itulah 10 rekomendasi game sepak bola offline Android terbaik. Pastikan smartphone kita mumpuni untuk memainkan game tersebut.