Daftar Tempat Wisata di Kendal

Kendal adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah, kabupaten ini mempunyai banyak seakli tempat wisata yang mempesona dan menarik. Nah, pada artikel ini kami akan memaparkan mengenai beberapa tempat wisata di kendal yang perlu kalian kunjungi saat berada di kabupaten ini.  

4 Tempat Wisata Kabupaten Kendal yang Wajib Dikunjungi

Artikel ini sudah tayang di dolanbae.com, dan berikut ini adalah 4 tempat wisata di kabupaten kendal yang wajib kalian kunjungi menurut saya, antara lain.  

1. Puncak Gunung Ungaran

Bagi kalian yang sangat hibu dengan hiking dan trekking, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kalian. Gunung ini memiliki 3 puncak yang bisa kalian kunjungi, yakni Puncak Gunung Gendol, Puncak Gunung Ungaran, dan Puncak Gunung Botak. Dengan ketinggian 2.050 mdpl serta mempunyai 3 jalur pendakian yang bisa kalian gunakan, diantaranya adalah Jalur Pendakian Jimbaran, Jalur Pendakian Medini, dan Jalur Pendakian Candi Gedung Songo. Saat kalian melakukan perjalanan ke puncak gunung, kalian akan melihat keindahan alalm yang sangat bagus. Ada juga beberapa objek wisata yang lokasinya ada di jalur pendakian gunung ini. Seperti Candi Promosan, Candi Gedung Songo, dan lain sebagainya.  

2. Curug Jeglong

Curug ini berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Kendal, tepatnya berada di Desa Jeplak. Aliran air yang bertingkat dengan batu besar yang membentuk peresotan air ini sangat cocok bagi para pecinta alam. Tempat ini juga mempunyai 2 kolam alami dengan kedalaman masing-masing 4 meter dan 5 meter. Meskipun jaraknya jauh dari pusat kota, tapi untuk mengunjungi tempat ini cukup mudah. Bahkan kalian bisa menggunakan angkutan untuk mencapai tempat ini.  

3. Danau Banaran Surugajah

Danau ini memiliki air yang sangat bening, alam disekitar danau ini juga sangat asri. Kawasan di danau ini juga sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati sejuknya udara khas dataran tinggi. Di tempat wisata ini juga terdapat spot foto yang sangat menarik, yakni ditengah-tengah danau terdapat pijakan ke batu semen yang sengaja disediakan pihak pengelola.  

4. Perkebunan Teh Medini Kendal

Perkebunan teh medini adalah kawasan puncak di Kabupaten Kendal, di tempat ini kalian bisa menikmati udara sejuk sambil bersantai di akwasan perkebunan teh yang sangat asri. Kebanyakan orang yang datang ke perkebunan teh ini hanya ingin bersantai sambil mengambil beberapa foto yang sangat instagramable banget.   Nah, itulah beberapa tempat wisata di kendal yang bisa kalian kunjungi. Jika kalian memiliki rekomendasi tempat wisata yang lain, silahkan tulis dikolom komentar.