Tips And Trik Untuk Merawat Pagar Rumah Anda

Menurut Wikipedia Pagar adalah struktur tegak yang sengaja dirancang untuk membatasi atau mencegah gerakan melintasi batas yang dibuatnya. Pagar memiliki beberapa jenis yaitu, pagar untuk pembatas antar lahan tanah, pagar untuk pembatas antar ruangan yang bersifat privasi, pagar untuk pembatas antar rumah dan banyak lagi fungsi lainnya. Pagar biasanya memiliki struktur tinggi keatas (vertikal), biasanya terbuat dari kayu, besi, stainless dan bahan yang kuat lainnya. 

Anda butuh biaya pemasangan kusen aluminium termurah dan berkualitas terbaik ? klik Pasang kusen aluminium malang .

Pada artikel kali ini, mimin akan membahas bagaimana sih cara merawat pagar rumah? Tetapi mimin akan membahas yang pagar besi ya, karena banyak orang yang membangun pagar besi tetapi lama kelamaan selalu saja berkarat dan kotor. Pasti bingung kan gimanasih caranya merawat pagar besi agar tetap awet dan terlihat terawat. Yuk simak info selengkapnya! 

Beberapa Tips merawat Pagar Besi 

Cara Pertama >> Memebersihkan bagian yang kotor 

Pertama besihkan bagian yang kotor dari pagar. Kedua gosok bagian yang kotor menggunakan sikat yang kasar maupun kain lap. Ketiga lembabkan pagar besi menggunakan mineral spririts (pelarut yang digunakan untuk menipiskan cat dan juga sebagai bahan pembersih, misalnya seperti tiner). Cara ketiga ini sangat penting utuk dilakukan, karena berfungsi sebagai peluntur cat lama. 

Cara Kedua >> Mebersihkan Karat pada besi 

Pertama gosok bagian besi yang berkarat dengan amplas hingga bersih tahap ini dilakukan agar mudah dalam tahap berikutnya. Kedua Basahi bagian yang sudah dibersihkan dengan air. Ketiga gosok lagi bagian yang belum bersih dengan aplas, hal ini dilakukan agar lebih bersih saja ya, sete;ah itu langsung dibilas menggunakan air. Ketiga langkah terakhir adalah dikeringkan. 

Cara Ketiga >> Cat Pagar dengan cat warna dasar 

Langkah ketiga ini sangat penting ya gais, agar pagar yang kalian miliki menjadi cantik kembali seperti semula. Yang pertama kita harus mencampurkan cat dasar dengan tinner sampai merata. Kedua cat pagar dengan cat yang sudah dicampurka dengan tinner tadi sampai merata ya. Ketiga kkeringkan pagar yang sudah dicat tersebut kuranglebih selama 1 hari. 

Cara Keempat >> Cat Pagar dengan warna yang diinginkan 

Langkah yang terakhir ini adalah proses finalnya atau puncaknya. Di langkah ini kalian diminta untuk mengecat pagar kalian dengan warna yang disuka caranya yaitu, Pertama campurkan cat khusus besi dengn tinner, Kedua cat pagar tersebut dengan cat khsus besi yang sudah diracik. Ketiga Tunggu bagian yang sudah di cat tersebut selama setengah hari sekitar 12jam atau lebih juga boleh. Keempat ulangi pengecatan agar memiliki hasil yang maksimal, dan tunggu sampai kering. Jadi deh! 

Keuntungan merawat pagar besi  

Setelah melihat cara tersebut, adapula loh beberapa keuntungan dalam merawat barang sendiri diantaranya yaitu:  

   1. Menghemat pengeluaran untuk membangun pagar baru 

   2. Mendapatkan ilmu cara membersihkan barang dari besi 

   3. Dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun 

   4. Modal yang dikeluarkan lebih sedikit, dan banyak lagi keuntungan lainnya 

Nah itulah cara yang kita berikan ya. Cara yang kita berikan bukan hanya untuk pagar yang bersifat besi saja loh, bisa juga diterapkan untuk beberapa barang lain yang mengandung besi. Dengan cara pembersihan dan prawatan pagar ini kita juga bisa meminimalisir pengeluaran untuk memasang pagar yang baru. Kita juga mendapat kan ilmu dalam hal membersihkan baarang  yang bersifat besi. Semoga membantu! 

intip harga kusen aluminium berkualitas terbaik ? kunjungi kusen aluminium malang