Kampung Warna – Warni Malang Selalu Memikat Wisatawan yang Berkunjung

Berawal dari kampung kumuh kini hampir setiap hari ramai di kunjungi wisatawan,Kampung warna – warni Jodipan Malang. Siapa sangka kampung kumuh yang berada di pinggir sungai bisa di rubah menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai di kunjungi wisatawan, ide tersebut keluar dari pemikiran mahasiswa – mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang yang beranggotakan 8 orang dan di ketuai oleh Nabila Firdausiyah.

kampung warna warni

Kampung warna – warni Jodipan Malang terletak di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur. Kampung ini mulanya kampung kumuh yang berada di di pinggir sungai brantas, namun setelah di rubah oleh mahasiswa – mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang menjadi salah satu destinasi wisata di Malang. Pada tanggal 4 september 2016 kampung ini di resmikan oleh Wali Kota Malang yaitu H. Mochamad Anton sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Malang. Sejak saat itu kampung warna – warni Jodipan Malang ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Biasanya dengan sewa mobil malang bisa langsung kesini.

Pengunjung di sini juga tidak akan cepat bosan karena banyak terdapat spot – spot foto seperti “Lorong Payung” yang dimana sepanjang lorong ini terdapat payung bergantungan yang membuat suasana menjadi teduh, “Lukisan 3D” yang merupakan tembok – tembok yang telah di lukis berupa gambar 3 dimensi yang beraneka ragam gambar seperti harimau, kupu – kupu, gorilla dan lainnya, “Tangga warna – warni” yang di mana anak tangga di sini di warnai dengan beranekan ragam warna sehingga membuat tangga – tangga menjadi lebih berwarna, ada pula “Dinding Warna – Warni” yang di mana dinding ini telah di lukis dengan sangat cantik dengan paduan warna – warna yang akan membuat mata anda tidak ingin berpaling melihatnya dan juga terdapat “Jembatan Kaca” yang di mana jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara Kampung warna – warni Jodipan dengan Kampung Tridi dan jembatan ini di katakan Jembatan kaca karena jembatan ini terbuat dari kaca namun tidak seluruhnya dari kaca, jadi sangat aman untuk di gunakan.

Untuk menuju Kampung warna – warni Jodipan Malang dari Stasiun Kota Malang hanya memakan waktu sekitar 10 menit menggunakan kendaraan pribadi ataupun Gojek. Akses yang sangat mudah membantu kampung ini gampang untuk di kunjungi wisatawan, di sini juga sudah tersedia warung – warung untuk pengunjung jika kelaparan saat berada di Kampung warna – warni Jodipan Malang ini. Untuk tiket masuknya kita hanya perlu mengeluarkan uang 3000 rupiah dan kita juga mendapatkan cendramata ataupun stiker buatan warga kampung sebagai tanda sudah mengunjungi kampung ini. Di sarankan juga jika ingin berkunjung ke kampung ini sebaiknya datang pada pagi atau sore hari karena cuaca dan suasana pagi atau sore hari pasti akan membuat anda betah berlama – lama di sini.

Jadi kapan berlibur ke Kota Malang ? Kota Malang sudah menyiapkan banyak sekali destinasi wisata yang akan membuat anda ingin mengunjunginya lagi dan lagi bisa dengan sewa mobil malang terbaik, tidak hanya wisata gunung dan wisata pantai, Malang Raya juga telah menyiapkan wisata yang lain dari yang lain seperti Kampung warna – warni Jodipan Malang yang akan membawa anda melihat keindahan kreativitas tinggi masyarakat kampung ini, dengan segala fasilitas yang ada di kampung ini pastinya tidak akan membuat anda menyesal, jadi jangan segan – segan untuk berlibur ke Malang Raya dan sempatkan waktu untuk berkunjung ke Kampung warna – warni Jodipan Malang.