7 Cara Cepat Dan Mudah Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami

Banyak orang yang mengabaikan waktu tidurnya karena banyak beraktivitas di rumah. Kebiasaan begadang tidak hanya menurunkan imun tubuh saja, tetapi juga bisa membuat kulit kusam dan memunculkan lingkar hitam di bawah mata yang sering disebut dengan mata panda. Memang mata panda ini bisa disamarkan dengan concealer dan foundation, tetapi kamu juga bisa menghilangkannya secara cepat dan mudah dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang ada disekitarmu. 

7 Cara Cepat Dan Mudah Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami

Berikut dibawah ini 7 cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami, diantaranya yaitu :

1. Mentimun

Potong timun menjadi beberapa irisan tebal, lalu dinginkan dalam kulkas selama 15 menit. Kemudian taruh irisan timun dingin pada mata selama 30 menit, lalu cuci muka dengan air hangat. 

2. Kentang 

Parutlah kentang atau menghaluskannya dengan blender menjadi jus. Lalu oleskan ekstrak kentang dibawah mata selama 20 menit. Setelah 20 menit berlalu, cuci muka secara keseluruhan dengan air hangat hingga bersih. 

3. Minyak Almond

Lakukan pijatan dengan beberapa tetes minyak almond di sekitar area mata, lalu biarkan semalaman. Keesokan paginya, bilas muka dengan air hangat untuk mendapatkan kulit yang kenyal dan terhidrasi. 

4. Air Mawar

Sebelum menggunakan air mawar, bersihkan mukamu terlebih dahulu secara keseluruhan. Setelah itu, tempatkan bola kapas yang telah direndam dalam air mawar pada lingkaran hitam dibawah mata dua kali sehari. 

5. Tomat

Haluskan tomat hingga menjadi jus, kemudian oleskan pada lingkaran hitam selama 15 menit. Lalu cuci bersih muka dengan air hangat. 

6. Gel Lidah Buaya

Gunakan gel lidah buaya untuk memijat bagian bawah mata yang berwarna gelap, lalu biarkan mengering semalaman. Jika belum ada hasilnya, lanjutkan perawatan ini setiap hari hingga memudarnya lingkaran hitam dibawah mata. 

7. Susu Dingin

Dinginkan susu supaya terasa lebih segar. Kemudian celupkan bola kapas pada susu segar tadi, lalu oleskan pada area bawah mata. Setelah 15 menit, cuci muka dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak dua kali sehari. 

Itulah beberapa cara cepat untuk menghilangkan mata panda dengan menggunakan bahan bahan alami. Semoga bermanfaat, ya!