Cara Menambahkan Tempat yang Belum Ada di Google Maps

Jika Anda memiliki smartphone pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Google Maps. Merupakan salah satu aplikasi perpetaan atau navigasi yang dimiliki oleh Google yang banyak memiliki manfaat dan fungsi yang bisa dimanfaatkan manusia dengan maksimal. Dengan adanya Google Maps tersebut orang-orang tidak lagi perlu khawatir dan bingung dalam mencari dan menemukan tempat tujuan karena hanya dengan menggunakan Google Maps saja sudah bisa dengan mudah sampai di alamat yang dituju.

 

Dengan Google Maps orang akan tahu untuk tahu rute dan cara untuk bisa sampai ke tempat tujuan. Karena dari itu, berikut ini cara menambahkan tempat yang belum ada di Google Maps dengan mudah:

 

  • Buka aplikasinya dan Anda bisa masuk dengan akun Google yang sebelumnya sudah Anda miliki dan jangan lupa Anda pastikan kembali GPS pada smartphone sudah aktif.
  • Anda bisa klik tombol menu yang ada di pojok kiri atas, dan kemudian gulir ke bahwa dan pilih cari opsi add a missing place. Setelah itu muncul tulisan add place.
  • Isi data sesuai dengan formulir yang diminta, misalnya jika tempat usaha bisa tambahkan nama usaha, jam buka serta tutup dan lain-lain. jika sudah Google akan melakukan review data yang sudah Anda isi.

 

Jadi penambahan nama suatu tempat di Google Maps itu banyak manfaatnya, tidak hanya bagi mereka yang sedang mencari alamat saja namun bagi para pemilik usaha juga lebih mudah untuk memberikan arahan kepada para pembeli mereka jika ingin datang ke tempatnya. Sejauh ini memang mungkin tidak semua orang sadar dan paham tentang manfaatnya, namun karena teknologi juga sudah semakin maju Anda juga harus bisa memanfaatkannya dengan maksimal.

 

Selama ini mungkin bagi yang belum tahu akan berpikiran bahwa cara menambahkan tempat yang belum ada di Google Maps itu susah, akan tetapi jika diperhatikan dengan baik-baik beberapa tips dan langkah-langkah di atas tidak ada yang susah dan Anda juga akan lebih mudah mendapatkan manfaatnya semaksimal mungkin tanpa harus dengan cara-cara yang rumit.