COBAN KEDUNG MALANG, SURGA TERSEMBUNYI BAGI PECINTA ALAM

Jika kamu traveller yang sangat suka dengan alam, maka Malang harus masuk dalam list kamu. Malang memiliki banyak sekali coban atau air terjun yang indah, tersembunyi dan alami dan pastinya kalau kamu sudah mengunjungi salah satu air terjun yang ada di malang, kamu nggak bakal menyesal deh. Salah satu pantai yang harus masuk list kamu adalah Coban Kedung. Kamu sudah pernah kesini belum? Kalau belum, yuk simak dulu informasi apa saja yang ada di Coban Kedung ini

COBAN KEDUNG MALANG

Coban Kedung malang merupakan salah satu destinasi wisata air terjun di Malang. Coban Kedung ini terletak di Bantur, Kab. Malang, Jawa Timur. Jarak tempuh ke Coban Kedung ini terbilang agak jauh dari pusat kota Malang, sekitar 40 km atau 1,5 jam perjalanan. Untuk memudahkan dan mempercepat sampai lokasi, Kamu bisa melalui jalur lintas selatan ya, setelah itu kamu bisa bertanya ke warga setempat mengenai tepat lokasi nya atau kamu bisa menggunakan Google maps ya. Akses jalan menuju lokasi ini jika kamu melalui JLS itu sangat bagus dan mulus ya. Tapi nanti saat kamu akan ke air terjun nya, kamu harus sedikit trekking ya, karena kamu akan melewati hutan yang jalan nya cukup sempit atau jalan setapak serta menurun yang cukup curam, jika musim hujan pastinya jalanan nya akan menjadi sangat licin. Harap berhati- hati yaaa!

Untuk biaya masuk tidak ada ya dan biaya parkir, kamu bisa menitipkan kendaraan di warga setempat dengan membayar seikhlas nya. Fasilitas disini juga terbilang tidak memadai, karena coban atau air terjun ini terbilang masih sangat alami yaa.. sebaiknya kamu sudah mempersiapkan segala sesuatu nya dengan matang ya sebelum kesini. Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah berfoto, menikmati pemandangan alam yang sangar asri, soft trekking, dan bermain air atau berenang, tetapi jika kamu tidak bisa berenang jangan coba-coba ya untuk menyelam atau nyebur ke kolam air terjun ini, karena kolam air terjun ini terbilang cukup dalam.

TIPS SEBELUM PERGI DAN SAAT WISATA KE AIR TERJUN

Sebaiknya pergi saat pagi hari

  1. Mencari informasi mengenai daerah sekitar mengenai aturan yang ada di daerah tersebut.
  2. Gunakan pakaian yang ringan saja
  3. Disarankan untuk tidak pergi sendirian,untuk mencegah hal yang tidak diinginkan serta agar tidak kesepian juga sih hehe..
  4. Mencari informasi mengenai cuaca pada hari saat ingin mengujungi lokasi nya
  5. Pastikan bahwa kamu sudah mengetahui jalan untuk menuju lokasi atau destinasi wisata
  6. Usahakan untuk membawa pakaian ganti
  7. Gunakan alas kaki yang aman dan tidak licin
  8. Jangan membuang sampah di destinasi, Jagalah ekosistem alam di destinasi tersebut.

 

Jika kamu berkunjung ke Malang, kamu harus banget ke Air Terjun ini. Tapi, kalau pergi menggunakan kendaraan pribadi pastinya akan capek banget dan juga buat nyari jalan nya nanti bingung juga, ya ga sih?? Kalau menggunakan angkutan umum seperti angkot atau bus gitu takut ga aman dan takut tidak sesuai ekspektasi, ya ga sih?? Eitss, jangan bingung lagi! Karena jawaban nya ada di Nahwa Tour. Karena di Nahwa Tour, kamu tinggal duduk manis, kami yang akan mengatur semua keperluan kamu selama berwisata di destinasi wisata Malang, Batu dan atau Banyuwangi.