Tempat Menarik Yang Harus Dikunjungi Di Seattle

Seattle dahulu merupakan sebuah kota pelabuhan yang membosankan yang kemudian berubah menjadi salah satu kota terbesar di Washington. Kota yang terletak di pantai barat Amerika Serikat ini merupakan kota yang berkembang pesat karena kemajuan teknologi dan ekonominya. Perkembangan ekonomi dan teknologinya membuat kota Seattle menjadi salah satu kota penting di pantai barat Amerika Serikat.

Selain terkenal dengan industri dan teknologinya, Seattle juga merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Amerika Serikat. Ada berbagai tempat wisata menarik yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke kota Seattle di Amerika Serikat. Objek wisata di kota ini sangat beragam mulai dari berbagai museum hingga berbagai taman dan gedung ikonik yang menjadi landmark.

Berikut adalah beberapa tempat menarik untuk dikunjungi di kota Seattle yang merupakan bagian dari negara bagian Washington:

Space Needle

Space Needle merupakan sebuah menara observasi di kompleks Seattle Center yang menjadi salah satu ikon dari kota Seattle. Menara ini dibuat pada tahun 1961 hingga 1962 sebagai tempat penyelenggaraan Seattle World’s Fair yang diadakan di kota Seattle. Setiap tahunnya, Space Needle dikunjungi oleh sekitar 2,3 juta wisatawan dari berbagai tempat dengan pengunjung harian 20 ribu orang.

Chihuly Gardens and Glass

Chihuly Gardens and Glass merupakan sebuah galeri dan studio kaca dari Dale Chihuly yang berada di Seattle Center. Projek dari Dale Chihuly ini terbagi menjadi 3 bagian utama yaitu: Kebun, Rumah Kaca, dan Pameran Interior. Tempat ini mulai dibuka untuk umum sejak bulan Mei tahun 2012 di bekas taman bermain Fun Forest.

Kebun Binatang Woodland Park

Kebun Binatang Woodland Park adalah sebuah kebun binatang yang berada di kawasan Phinney Ridge, di bagian utara kota Seattle. Letaknya berada di area Woodland Park yang merupakan taman publik di Seattle dengan luas sekitar 37 hektar. Disini pengunjung bisa melihat berbagai koleksi hewan yang berasal dari berbagai habitat dan beberapa hewan langka yang dilindungi.

Living Computers: Museum + Labs

Living Computers: Museum + Labs merupakan sebuah museum komputer dan teknologi di daerah SoDo, di kawasan industri Seattle. Museum ini didirikan oleh co-founder Microsoft, Paul Allen pada tahun 2006 dan baru dibuka untuk pengunjung umum pada 2012 lalu. Pengunjung bisa melihat berbagai sejarah perkembangan teknologi komputer miliki Microsoft selama 50 tahun terakhir di museum ini.

Seattle Great Wheel

Seattle Great Wheel adalah sebuah bianglala raksasa di Pier 57 yang ada di tepi Elliott Bay, kota Seattle. Bianglala ini merupakan salah satu bianglala tertinggi di kawasan pantai barat Amerika dengan tinggi 53,3 meter. Atraksi bianglala ini terdiri dari 42 gondola yang mampu menampung hingga 8 orang di tiap gondolanya.

Seattle Underground

Seattle Underground merupakan jaringan lorong bawah tanah yang ada di kota Seattle tepatnya di bawah tanah Pioneer Square. Dahulu jaringan lorong bawah tanah ini menjadi tempat berbagai aktivitas ilegal serta tempat tinggal bagi tunawisma di kota Seattle. Di pertengahan tahun 1960-an terowongan ini diubah menjadi wisata tour Seattle Underground oleh Bill Speidel dan berlangsung hingga saat ini.

Keenam tempat wisata unik dan menarik tersebut merupakan sebagian dari beragam destinasi wisata yang ada di kota Seattle. Banyak sekali turis yang tertarik untuk berkunjung ke Seattle dan menikmati berbagai objek wisata menarik disana. Turis mancanegara biasanya memanfaatkan paket wisata luar negeri dengan tujuan Seattle untuk pergi berlibur ke kota Seattle.