Daging Ayam jadi Lauk Favorit untuk Nasi Kotak

Nasi kotak sanggup menjadi pilihan praktis untuk setiap acara, mulai dari acara kumpul keluarga, arisan, acara reunian hingga menu makan kala tersedia rapat kantor. Menu yang sanggup dipilih terhitung terlalu beragam. Biasanya disediakan bersama dengan satu lauk utama, terhitung beberapa menu pendamping tambahan dan pastinya sambal.

Ada satu lauk utama yang telah gak asing lagi tersedia di nasi kotak, sanggup ditebak olahan daging apa? Yap! Olahan daging ayam. Olahan daging ayam sanggup dibilang sebagai menu terfavorit untuk nasi kotak, tak sekedar sebab banyak yang suka, daging ayam terhitung merupakan makanan yang langkah penyajianya terlalu bervariasi.

Tidak cuma itu saja loh, selanjutnya adalah beberapa alasan kenapa olahan daging ayam sanggup menjadi lauk favorit di nasi kotak.

Baca juga : Nasi kotak ayam bakar

 

1. Harga Terjangkau
Alasan satu ini sanggup menjadi pertimbangan mengapa daging ayam sering dipilih sebagai lauk utama di nasi kotak. Meskipun harganya lumayan terjangkau, di pasaran cuma sekitar 35 ribu rupiah untuk seekor ayam. Namun daging ayam tetap mengimbuhkan kesan premium didalam sebuah hidangan.

2. Mudah Dimasak
Olahan daging ayam terhitung olahan daging yang tidak sibuk langkah pengolahannya. Tak kudu seperti daging sapi yang kudu dimasak bersama dengan kala yang lama agar daging menjadi lembut. Olahan daging ayam biasanya cuma memakan kala lebih cepat untuk dimasak.

3. Cocok Dengan Berbagai Makanan Pendamping
Nasi kotak biasanya terdiri dari beberapa makanan pendamping seperti aneka tumisan, sayuran dan sambal. Dengan bermacam menu pendamping, olahan daging ayam akan tetap mulai nikmat disantap bersama.

4. Olahan yang bervariasi
Karena langkah memasaknya yang tidak terlalu sulit, daging ayam terhitung sanggup dijadikan bermacam jenis olahan menu. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, dipadukan bersama dengan kuah hingga dipepes, seluruh cocok bersama dengan daging ayam.

Nah sesudah sadar kenapa daging ayam sanggup menjadi lauk utama terfavorit, selanjutnya adalah panduan bermacam menu olahan daging ayam yang sanggup kamu memilih untuk menjadi lauk utama di nasi kotak.

1. Ayam Goreng Serundeng Kelapa
Ayam goreng serundeng kelapa sanggup menjadi pilihan kalau kamu jenuh bersama dengan ayam goreng biasa. Perpaduan ayam yang digoreng bersama dengan serundeng atau kelapa parut goreng sanggup meningkatkan cita rasa gurih manis yang cocok banget.

2. Ayam Bakar
Ayam yang dimasak bersama dengan langkah dibakar diatas arang biasanya gunakan bumbu kecap ini punyai cita rasa yang khas. Aroma arang terhitung menunjang meningkatkan cita rasa dari hidangan ini. Ayam bakar terhitung sanggup dipadukan bersama dengan bermacam bumbu unik lainya, seperti madu dan bumbu rujak.

3. Pepes Ayam
Untuk yang tengah mengurangi makanan yang digoreng atau olahan ayam kering lainya. Pepes ayam sanggup menjadi pilihan yang pas. Dengan langkah matang yang dikukus gunakan daun pisang, biasanya pepes ayam gunakan banyak rempah pendukung untuk menguatkan cita rasanya seperti jahe, kemang, cabai, sereh dan begitu banyak ragam jenis bawang.

4. Ayam Suwir Pedas
Buat yang suka cita rasa masakan yang pedas, ayam suwir pedas sanggup menjadi pilihan paling baik nih. Daging ayam disediakan bersama dengan langkah disuwir dan dimasak bersama dengan gunakan bumbu merah.

5. Sate Ayam
Olahan daging ayam bersama dengan langkah disate, terhitung disukai banyak orang. Sama seperti ayam bakar, daging yang langkah penyajianya dipotong dadu dan ditusuk sesudah itu dibakar bersama dengan arang, punyai cita rasa yang khas. Paling sedap dicampur bersama dengan sambal kacang.

6. Ayam Goreng Krispi
Wah kalau menu yang satu ini, sanggup menjadi olahan ayam favorit seluruh orang. Ayam yang dibalut bersama dengan tepung dan digoreng hingga renyah sanggup dinikmati bersama dengan makanan pendamping apa saja. Paling sedap kalau dicocol saus sambal atau digeprek dan dicampur sambal bawang, rasanya juara banget.

Dari panduan menu olahan di atas, sanggup kamu memilih cocok bersama dengan keperluan acaramu. Jangan lupa kala memesan makanan, lakukanlah food tasting atau percobaan makanan lebih-lebih dahulu sebelum akan laksanakan pemesanan bersama dengan jumlah yang banyak. Supaya kamu sanggup sadar rasa dan terhitung kualitas makanan tersebut. Pastikan terhitung daerah catering pilihan kamu bersih dan higienis, jangan hingga makananya sedap namun kebersihannya tidak terjamin.