Mengenal Lebih Detail Alat Penghangat Bayi (Infant Warmer)

Infant Warmer dapat kita definisikan dari makna atau arti katanya. Infat berarti Bayi dan Warmer berarti Penghangat. Jadi, Infant Warmer dapat kita definisikan secara bebas sebagai alat medis yang berfungsi sebagai penghangat bayi. Tentu dalam benak kita terlintas pertanyaan. Untuk apa bayi dihangatkan ? Apakah seluruh bayi baru lahir harus dihangatkan dengan alat ini ?

Bagaimana menurut pandangan anda ? Ya, tentu saja ada keterangan yang lebih rinci mengenai fungsi dan peran infant warmer dalam dunia medis. Pada kesempatan yang baik ini, sedikit kami ingin berbagai tentang seluk – beluk alat infant warmer dalam bahasa yang singkat dan simpel.

# Fungsi Infant Warmer

Sedikit banyak kita telah mengatehui apa fungsi infant warmer, yaitu sebagai penghangat bayi. Bayi – bayi yang perlu dihangatkan menggunakan alat ini adalah bayi dengan kondisi kesehatan yang tidak normal. Umumnya bayi mengalami gangguan ketidak seimbangan suhu tubuh sehingga tidak dapat beradaptasi dengan lingkungan. Disinilah peranan infant warmer, sebagai alat penghangat dan alat singgah sementara untuk bayi – bayi dengan kondisi seperti ini. Ketika sudah normal, maka bayi akan dipindahkan ke ruang rawat biasa.

# Mengenal Komponen Alat Infant Warmer

Untuk dapat berfungsi sebagaimana mestinya, tentu saja alat ini dilengkapi dengan berbagai macam komponen pendukung dan penunjang. Apa sajakah itu ?

  • Elemen Pemanas : Agar dapat menghangatkan, Infnat Warmer tentu saja dilengkapi dengan elemen pemanas yang terpancar dari sumber panas.
  • Kontrol Suhu : Agar panas yang keluar dapat diatur sesuai kebutuhan, otomatis membutuhkan sebuah modul pengontrol dan pengendali suhu
  • Sensor Suhu : Selain itu ada juga sebuah sensor yang berperan dalam mempertahankan keseimbangan suhu, kita kenal dengan komponen sensor suhu yang bekerja bersama dengan kontrol suhu.
  • Bed : Infant Warmer ideal tentu saja dilengkapi dengan bed yang berfungsi untuk meletakkan bayi. Bed ini juga dapat diubah atau diseting kemiringannya sehingga dapat mempermudah proses penghangatan.
  • Timer & Alarm : Berapa lama proses penghangatan akan dilakukan ? Di sini terdapat komponen penghitung waktu atau timer. Kemudian untuk memberitahukan pada petugas ketika waktu pemanasan sudah berakhir aka nada alarm yang berbunyi. Alarm ini juga berfungsi untuk informasi kondisi darurat dan kegagalan sistem.

Beli Infant Warmer ?

Dimana saya bisa membeli alat Infant Warmer ? Apakah anda sedang membutuhkan alat Infant Warmer untuk kebutuhan Rumah Sakit atau Klinik anda ? Anda bisa kunjungi website kami www.pusatinkubatorbayi.com atau bisa langsung ke halaman katalog Infant Warmer untuk melihat produk infant warmer yang kami jual.