Menikmati keindahan wisata alam sumber sira

Kota Malang terkenal sebagai kota pendidikan dan pariwisata. Kota malang  memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan cocok untuk berekreasi Bersama keluarga.Hampir disetiap objek wisata yang terdapat dikota ini, terkenal akan pesona keindahannya alamnya yang sangat mempesona dan juga cocok untuk menambah wawasan dan juga foto-foto. Bukan hanya tempat wisata saja yang dimiliki oleh Kota Malang tapi juga wisata kuliner. Yaitu seperti mie setan yang berada di ijen, bakso presiden yang berada di lowokwaru dan masih banyak lainnya. Salah satu tempat wisata yang bisa dicoba disaat berlibur di kota Malang bersama keluarga , teman-teman  adalah mata air Sumber Sirah .

Mata air Sumber Sirah Malang ini terletak di daerah Gondanglegi Kota Malang,Jawa Timur. Objek wisata ini menyajikan pemandangan alam yang menarik dan unik. Ditempat ini menyediakan Kolam sangatlah jernih dan membuat mempesona pengunjung. Kita bisa menikmati pemandangan yang sudah disediakan di tempat ini yang sangat menakjubkan. Ditempat juga menyediakan kolam pemandian di gunakan untuk renang atau hanya bermain air. Ketika berenang kita akan melihat mata air di bawah dasar dengan jernih dan bersih. Kita juga akan mendapati tumbuhan-tumbuhan bulat .Tumbuhan-tumbuhan bulat tersebut merupakan spesies ganggang. Pengunjung akan mendapati ikan-ikan yang kecil. Bagi para pengunjung yang tak bisa berenang, jangan khawatir karena kedalaman air di Sumber Sira hanya sekitar 125 cm sampai 170 cm. Kalian disini juga dapat menyewa ban pelampung yang tarif nya tidak akan membuat kantong kalian kering. Makin penasaran kan? buruan langsung mampir kesini bersama travel malang juanda.

Di tempat ini juga bisa menikmati kesejukan udara belum di tambah dengan pemandangan yang menyegarkan tubuh dan mata dengan melihat pemandangan hijau. Sumber sirah ini sudah sangat populer. Apalagi jika kita kesini dengan membawa kamera dan berfoto di bawah mata air sumber sirah pasti akan terlihat keren dan hitz pastinya. Hasil fotonya juga lumayan bagus untuk dijadikan sebagai feeds di instagram kalian. Dan buat yang hobi banget foto foto kalian juga menjadikan tempat ini untuk mengambilan sebuah gambar yang cantik-cantik dan keren. Apalagi jika kita menyewa snokeling kita bisa melihat tumbuhan dibawah mata air sumber sirah dengan jelas dan bisa juga untuk menyelam untuk melihat pemandangan bawah air yang luar biasa. Disaat menyelam kita bisa juga melihat pemandangan dibawah air.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Untuk tempat wisata sumber sirah sendiri berada di jl.Sunan Kalijaga 1 RT.05 RW.02 , Putuk Utara, Putukrejo, Kec.Gondanglegi, Malang , Jawa Timur atau bisa and acari lewat google dengan mengetik nama “sumber sirah “ nanti akan ditunjukkan jalan menuju tempat sumber sirah. Untuk harga tiketnya disumber sirah termasuk terjangkau yaitu Rp.5000 (harga masuk ditahun 2020 ) per orang , parkir motor Rp.2000 dan juga bila anda membawa mobil ada parkiran tersendiri dan harga parker untuk mobil sekitar (Rp.4000 – Rp.5000). Untuk jam buka dimulai dari 07.00 – 17.00 dan juga terdapat banyak fasilitas disumber sirah tersebut berupa, terdapat gazebo yang bisa diduduki oleh para pengunjung , toilet yang telah disediakan, dan juga toko-toko / warung yang menyediakan perlengkapan berenang dan juga makanan dan minuman (pop mie , gorengan , mie , teh , es jeruk dan masih banyak lainnya) . Nah gimana nih? makin penasaran nggak sama wisata ini yuk langsung aja berangkat bareng sama travel malang juanda murah.