Pantai Bajul Mati

Malang adalah kota yang di anugerahi dengan banyak tempat wisata alam maupun wisata modern. Apalagi jika berbicara wisata alam nya malang mempunyai banyak tempat wisata alam. Salah satu wisata alam yang berasal dari kota Malang adalah Pantai Bajul Mati. Sebenarnya Malang memiliki banyak sekali pantai, Tetapi Pantai Bajul Mati adalah pantai yang namanya sudah terkena.

Pantai Bajulmati adalah salah satu tempat wisata pantai yang terkenal dan ramai dikunjungi di kota Malang Raya. Pantai yang katanya pertama kali ditemukan pada tahun 1980-an ini secara umum berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Perihal dengan penamaannya, terdapat sumber yang mengatakan bahwa di sekitaran pantai bajul mati pernah ada seekor buaya mati. Dengan adanya kejadian itu juga yang menandai ditemukannya pantai ini pada kisaran tahun 1980-an. Dari peristiwa itu, pantai ini kemudian terkenal dengan nama julukan Pantai Bajulmati.

Selain itu, panorama alam yang turut dikaitkan dengan julukan namanya adalah keberadaan batu karang panjang yang berbentuk seperti seekor buaya. Ketika hari menjelang malam, saat tersapu oleh ombak laut, batu karang tersebut sekilas tampak seperti seekor buaya yang masih hidup.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari Pantai Bajulmati adalah jembatan yang bernama sama dengan pantainya. Sepanjang 90 meter, jembatan tersebut berbentuk setengah lingkaran yang biasanya di gunakan anak muda untuk menjadi spot foto. Desainnya yang sangat artistik melintasi sungai lebar berlatar perbukitan dan lautan. Di sinilah salah satu spot favorit untuk selfie anak muda.

Pasir pantai yang putih lembut dan bersih, berpasangan dengan hamparan bebatuan karang seperti pulau adalah bagian keindahan dari pantai ini. Bajulmati ini juga termasuk teluk-teluk yang indah, termasuk pulau karang mirip seperti bukit yang menyembul di tengah lautan, semakin memperkuat keindahanya. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek travel surabaya malang.

Harga Tiket

Pengunjung cukup membayar tiket sekitar Rp 10.000 untuk bisa masuk ke tempat wisata pantai bajul mati ini. Dengan harga tiket masuk yang relatif murah ini pengujung sudah bisa menikmati keindahan alam yang diberikan oleh pantai Bajul Mati. Jika pengunjung membawa kendaraan pribadi di kenai biaya parker Rp 5.000 untuk roda 2 dan Rp 10.000 untuk roda 4.

Pantai bajul mati ini sudah dolengkapi fasilitas yang memadai. Pengujun tidak perlu khawatir karena pantai bajul mati ini mempunya fasilitas yang lengkap seperti toilet, mushola, tempat makan dan lain lain.

Mengingat di pantai bajul mati ini mempunyai ombak yang begitu besar dan curam, pengujung tidak disarankan untuk berenang. Meskipun tidak disarankan untuk berenang, pengujung tetap bisa bermain air atau pun berenang di pinggiran pantai tepat nya di muara sungai.

Pengunjung tidak hanya berenang, pengungjung juga bisa berkeliling sekitar pantai. Pengujung juga bisa berkunjung ke Goa Wil yang lokasi nya tidak jauh dari pantai, yang berada di bagian timur

Posisi goa tersebut berada di bawah bukit karang yang dikelilingi oleh pohon kelapa. Menurut warga setempat Goa wil ini terkenal angker, jadi bagi para pengujung ingin berkunjung ke goa wil diusahakan berhati-hati dan menaati peraturan yang ada.

Jika pada siang hari pantai bajul mati ini sangat indah dan mempesona, bagaimana dengan suasana malam nya. Pengujung bisa berkemah di sekitaran pantai bajul mati ini, hanya saja pengunjung harus membawa peralatan berkemah sendiri karena di sekitar pantai bajul mati tidak ada tempat penyewaan tenda.

Itu saja yang ingin saya ceritakan setelah berkunjung ke pantai bajul mati ini. Selamat berlibur dan terima kasih. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek travel surabaya malang murah.