Tips dan Trik Menggunakan Google Ads

Menggunakan Google Ads dalam bisnis bukanlah hal yang asing lagi. Para marketer berkompetisi dalam mendapatkan costumer dengan menggunakan platform yang satu ini. Jika Anda baru saja memulainya, berikut tips dan trik menggunakan Google Ads: 

Tips dan Trik Google Ads

1. Menghapus Keyword Duplikat

Kesalahan yang sering dilakukan marketer adalah tidak menghapus keyword ganda. Hal ini akan berimbas pada performa brand Anda dengan para kompetitor. Anda juga kehilangan kesempatan untuk memasang keyword yang mungkin saja lebih efektif untuk menaikkan brand.

Menghapus duplikasi keyword juga memudahkan untuk tracking. Data Anda akan menjadi lebih jelas dan mudah diinterpretasikan, sehingga kampanye Anda menjadi lebih efektif. Tips yang satu ini tidak boleh Anda abaikan.

2. Memonitor Kualitas Skor Keyword

Maksimalkan reputasi dan meminimalisir cost yang dihabiskan dengan mentrack kualitas skor pada setiap keyword Anda. Keyword dengan skor yang rendah sebaiknya diganti dengan yang lebih baik, sehingga keyword memiliki relevansi tinggi pada landing page.

3. Hati-Hati dengan Banyaknya Ads

Semakin banyak ad groups dengan belasan atau puluhan kata, mereka malah bisa menurunkan performa Anda. Hal ini mengharuskan Anda untuk mengubah teks ads atau landing pages, sehingga memiliki relevansi yang tinggi dengan pengguna.

4. Cek yang Diketikkan Visitor

Untuk men-track performa keyword, Anda bisa mengecek apa saja yang orang ketikkan, sehingga mereka mampir ke page Anda. Terlebih jika mereka beralih ke pages lain karena mereka tidak menemukan apa yang mereka inginkan di page Anda.

Cara ini sangat efektif untuk menganalisa kembali keyword. Ciptakan kembali keyword yang lebih relevan, sehingga visitor tidak beralih ke kompetitor. Dengan begitu, visitor akan lebih tertarik kepada ads yang Anda pasang dan mengkliknya.

5. Hapus Ads Berperforma Rendah

Ads yang tidak memiliki performa bagus sebaiknya dihapus saja. Ads hanya akan mengambil lahan untuk potensi ads yang lebih baik dan menghabiskan budget, sehingga ada baiknya ada mengecek performanya secara teratur. Hapuslah ads yang tidak menguntungkan bagi Anda.

Jika Anda mempertimbangkan untuk mulai menggunakan Google Ads, Anda bisa menghubungi jasa rumahads.com. Tim akan membantu Anda dan memastikan bahwa Google Ads yang digunakan cocok dan sukses untuk bisnis Anda.