Mengupas Tuntas Jabatan yang ada dalam Digital Marketing Agency Jakarta

Orang-orang dibalik suksesnya sebuah usaha dengan bantuan digital marketing agency Jakarta dianggap penting untuk dibahas. Karena masyarakat akan lebih bisa menghargai setiap pekerjaan walaupun tidak terlihat berdasi atau berpakaian rapi. Semua memiliki keahlian sendiri.

Beberapa Jabatan yang ada di Digital Marketing Agency

Siapakah saja mereka dan apa tugas serta tanggung jawabnya. Beberapa dari mereka hanya bekerja dibalik layar sehingga cerita kesuksesan sebuah usaha tidak akan menyangkutkan mereka. Disinilah tujuan mengupas tuntas semua personilnya. Berikut jabatan digital marketing agency.

  1. Manajer SEO

Bertugas selalu memastikan setiap konten yang dimiliki agency selalu ada dalam trending top di mesin pencarian sekelas Google. Tugas lainnya, manajer SEO berusaha agar semua situs, blog, website atau video hasil kerjanya selelau naik peringkatnya dalam traffic internet.

  1. Spesialis Pembuat Konten Marketing

Bertugas untuk membuat konten atau mencari bahan promo digital marketing, bisa berupa visual atau video bisa juga dalam bentuk tulisan dan gambar agar bisa menarik beberapa konsumen. Terkadang karena sulit mendapatkan peran tidak jarang mereka turun tangan ikut dalam pembuatan video.

  1. Social Media Manajer

Tugas dan tanggung jawabnya sederhana, yaitu hanya memposting segala bentuk konten visual yang sudah dibuat dalam media sosial. Dia juga memiliki tugas sebagai pencetus ide-ide bahan agar dapat menciptakan promosi menarik untuk banyak orang juga konsumen, bermain tagar salah satu caranya.

  1. Koordinator Otomasi Marketing

Bertugas dan bertanggung jawab dalam pemilihan serta pengelolaan terhadap perangkat lunak yang akan digunakan sebagai pengukur tingkah laku konsumen. Juga memiliki tugas memantau jalannya promosi pada setiap konsumen yang tekah diselidiki tadi.

  1. Digital Marketer

Keempat orang tersebut adalah digital marketer yang memiliki tugas sama yaitu membangun sebuah brand awareness sehingga konsumen selalu ingat setiap produknya. Membuat dan menyusun segala strategi serta langkah kerja dan terakhir bertugas mengelola SEO agar selalu menjadi nomor satu.

Terlihat sedikit untuk ukuran pekerjaan yang tidak mudah. Digital Marketing agency Jakarta yang sudah  berpengalaman dengan banyak klien seperti 1980Media memiliki jabatan sama tetapi terdiri dari beberapa orang. Dalam satu jabatan mungkin ada sekitar 4-5. Merekalah orang-orang brilliant.

Sumber :

https://projasaweb.com/apa-itu-digital-marketing/amp/